Ternyata Ini Arti Nama Makanan Lebaran, Tapi versi Netizen

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Ternyata Ini Arti Nama Makanan Lebaran, Tapi versi Netizen

Ternyata Ini Arti Nama Makanan Lebaran, Tapi versi Netizen

KEPONEWS.COM - Ternyata Ini Arti Nama Makanan Lebaran, Tapi versi Netizen HARI Raya Lebaran memang kerap dirayakan dengan silaturahmi ke rumah sanak saudara dan kerabat. Tapi, salah satu yang juga dinanti saat Lebaran ialah aneka kue, makanan ringan hingga makanan berat. Op...

HARI Raya Lebaran memang kerap dirayakan dengan silaturahmi ke rumah sanak saudara dan kerabat. Tapi, salah satu yang juga dinanti saat Lebaran ialah aneka kue, makanan ringan hingga makanan berat.

Opor ayam, ketupat, rendang, nastar dan lainnya menjadi sesuatu yang wajib dihidangkan selama Lebaran. Namun, tahukah Kamu bahwa setiap makanan tersebut mempunyai arti dan makna tersendiri yang justru jarang diketahui oleh masyarakat.

Ya, di tangan para kreatif para netizen pun memaparkan makna dari setiap makanan yang tersedia saat lebaran tiba. Beberapa dari mereka menulis dan mengunggahnya ke akun sosmed, Twitter dengan tagar #KueLebaranSambat.

Meme nastar

Seorang netizen bernama Risna @bukantinja memaparkan arti sebenarnya dari nastar. Dalam postingannya ia menuliskan Nastar: Nasib jomblo terlantar.

Meme Rengginang

Sementara netizen bernama Pokpokayam @shellya99 memaparkan arti rengginang. Rengginang: Rela Ditinggalkan dengan sejuta kenangan.

Meme Hatari

Tak mau ketinggalan netizen bernama Surgeon @PujiWidyastuti4 memaparkan wacana arti Hatari. Hatari: Hati Ini Tak Tahan Rindu.

Meme kue jenang

Lain halnya dengan Danish Hadi Pranata @danishadi. Sembari setengah curhat ia memaparkan arti kata jenang yang sesungguhnya. Jenang: Jenuh Nunggu Dipinang.

Meme kue kacang bawang

Tak hanya Risna, Sakuragi melalui akun @gsp1209 menulis Kacang Bawang: Kandasnya Cinta terus Terbayang, Berharap Waktu bisa Terulang.

Meme kue semprong

Akun Mit @mitanilam juga turut meramaikan dengan mengulas arti Kue Semprong. Kue Semprong: Ku Sembunyikan Perasaan Ini Agar Terlihat Strong.

Meme makanan nabati

Terakhir merupakan netzen yang bernama Dirro @dirro94 yang memaparkan makna nabati. Nabati: Nahan Beban Ati. Nah Kamu punya gak arti kata makanan Lebaran yang unik lainnya?

(mrt)

Comments