Ternyata Begini Pembuktian Wujud Hantu Lewat Teori Fisika

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Ternyata Begini Pembuktian Wujud Hantu Lewat Teori Fisika

Ternyata Begini Pembuktian Wujud Hantu Lewat Teori Fisika

KEPONEWS.COM - Ternyata Begini Pembuktian Wujud Hantu Lewat Teori Fisika Jikalau kamu gemar menonton film horor dari Barat mungkin pernah melihat adegan pemainnya sedang mendeteksi keberadaan hantu memakai alat Electromagnetic Field (EMF) meter. EMF meter digunakan karen...

Jikalau kamu gemar menonton film horor dari Barat mungkin pernah melihat adegan pemainnya sedang mendeteksi keberadaan hantu memakai alat Electromagnetic Field (EMF) meter.

EMF meter digunakan karena dapat mendeteksi gelombang elektromagnetik di sekitar manusia. Kepercayaan budaya barat, bisa mendeteksi keberadaan hantu melalui gelombang elektromagnetik.

Gelombang elektromagnetik merupakan gelombang yang perambatannya tidak membutuhkan medium. Tetapi juga bisa merambat melalui medium gas, air, ataupun kaca.

Meski begitu, keberadaan makhluk astral memang masih sulit dibuktikan dengan ilmu pengetahuan.

5 Makanan Burung Hantu Sesuai dengan Tempat asli dan Jenisnya

Ilustrasi hantu. (Shutterstock)Ilustrasi hantu. (Shutterstock)

Namun, legenda perihal hal-hal mistis terkait hantu telah sangat melegenda semenjak dulu. Bahkan, fisikawan Albert Einstein pun pernah memberikan penjelasan terkait 'arwah' manusia melalui hukum termodinamika.

Dikutip dari Ruang Guru, hukum termodinamika I yang dicetuskan Einstein memaparkan kalau energi tidak dapat diciptakan maupun dimusnahkan, melainkan hanya berubah bentuk saja.

Oleh alasannya adalah itu, ketika seseorang meninggal dunia, energi dalam tubuhnya akan menyatu dengan alam. Saat dikubur, tubuhnya akan dimakan oleh dekomposer seperti cacing dan belatung. Artinya, energinya pun akan berpindah ke cacing dan belatung, bukannya berubah bentuk menjadi jenis hantu tertentu

Joe Nickell, satu-satunya orang yang bekerja secara full time menjadi investigator paranormal berbasis ilmu pengetahuan, dalam wawancaranya dengan Vox, mengungkapkan kalau sampai saat ini belum ada hantu yang keberadaannya telah dibuktikan ilmu pengetahuan.

Menurutnya, salah satu hal yang merepotkan dari mendeteksi hantu justru karena begitu beragamnya definisi perihal wujud makhluk astral itu.

Rekomendasi Makanan Burung Hantu, Sesuai Jenis dan Habitatnya

Meski wujud hantu belum terbukti, namun, ilmu pengetahuan membenarkan kalau manusia memang bisa saja merasakan keberadaan hantu.

Comments