Terminal Bus Pulo Gebang Juga Disiapkan untuk Evakuasi Penumpang Travel Gelap

Otomotif

News / Otomotif

Terminal Bus Pulo Gebang Juga Disiapkan untuk Evakuasi Penumpang Travel Gelap

Terminal Bus Pulo Gebang Juga Disiapkan untuk Evakuasi Penumpang Travel Gelap

KEPONEWS.COM - Terminal Bus Pulo Gebang Juga Disiapkan untuk Evakuasi Penumpang Travel Gelap Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menjadikan Terminal Pulo Gebang sebagai tempat evakuasi pengemudi dan penumpang travel gelap. Direktur Angkutan...

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menjadikan Terminal Pulo Gebang sebagai tempat evakuasi pengemudi dan penumpang travel gelap.

Direktur Angkutan Jalan Perhubungan Darat Kemenhub, Ahmad Yani, mengatakan nantinya penumpang travel gelap yang terjaring di jalan, akan dikembalikan ke Terminal Pulo Gebang.

"Mereka bila ingin melakukan perjalanan darat, harus melalui Terminal Pulo Gebang. Karena harus melewati serangkaian cek kesehatan dan pemenuhan syarat sesuai Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19," ucap Yani saat dikonfirmasi, Jumat (22/5/2020).

Yani juga menyebutkan, bahwa tidak semua terminal dibuka untuk mengangkut penumpang. Hanya Terminal Pulo Gebang yang diizinkan beroperasi, dan disini juga telah disiapkan 200 kendaraan berstiker yang diizinkan beroperasi.

Taktik Baru Pertamina di Usaha BBM: Kepung Kompetitor dengan SPBU Mini Pertashop

"Para calon penumpang juga harus mempunyai surat bebas Covid-19, dan surat tugas untuk melakukan perjalanan. Kalo tidak ada tidak bisa membeli tiket," ucap Yani.

Sebelumnya Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi mengatakan setidaknya 95 unit kendaraan bermotor travel gelap yang terdiri dari 2 unit bus, 40 unit minibus, dan 53 unit mobil pribadi terjaring razia pada Kamis (21/5/2020).

Tips Naik Pesawat Agar Tidak Ditolak Petugas Bandara di Masa Pandemi Covid-19

Pihaknya bekerjasama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menjaring kendaraan- kendaraan tanpa izin yang dijadikan travel gelap untuk membawa penumpang dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Dari hasil operasi ini berhasil menggagalkan 719 orang yang ingin mudik, ujar Dirjen Budi dalam keterangannya, Jumat (22/5/2020).

Terminal Bus Pulo Gebang Juga Disiapkan untuk Evakuasi Penumpang Travel Gelap

Comments