Terkesan Budaya Pulau Dewata, Pejabat China: Bali Punya Pesona dan Daya Tarik Tersendiri

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Terkesan Budaya Pulau Dewata, Pejabat China: Bali Punya Pesona dan Daya Tarik Tersendiri

Terkesan Budaya Pulau Dewata, Pejabat China: Bali Punya Pesona dan Daya Tarik Tersendiri

KEPONEWS.COM - Terkesan Budaya Pulau Dewata, Pejabat China: Bali Punya Pesona dan Daya Tarik Tersendiri WAKIL Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mendapatkan kunjungan Wali Kota Dujiangyan, Chengdu, China pada Selasa, 28 Maret 2023 lalu. Wagub menyebutkan wisata unggulan yang umumny...

WAKIL Gubernur (Wagub) Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati mendapatkan kunjungan Wali Kota Dujiangyan, Chengdu, China pada Selasa, 28 Maret 2023 lalu.

Wagub menyebutkan wisata unggulan yang umumnya dikunjungi wisatawan mancanegara (wisman) asal negara negara itu saat di Bali.

"Wisata unggulan wisatawan asal China mayoritas ialah wisata pantai dan budaya. Wisata budaya karena banyak kaitannya dengan budaya China sehingga menjadi daya tarik sendiri untuk mereka," kata Wagub Cok Ace, melansir ANTARA.

Pertemuan Wagub dengan pejabat Chengdu itu terkait dengan kunjungan Wali Kota Dujiangyan City Zhang Yadan bersama jajarannya.

Infografis Spot Kerajinan Tangan Bali

Kepada Zhang Yadan, Wagub Bali memberikan wisata alam, wisman China kerap mengunjungi daerah Ubud dan Gianyar dengan destinasi utamanya Monkey Forest, Ubud Art Market, dan Puri Saren Ubud.

Pada pertemuan tersebut Wagub menunjukkan jajaran Pemerintah Kota Dujiangyan bertandang ke Puri Ubud, sembari berjanji akan berkoordinasi dengan penglingsir puri agar mendapatkan kunjungan mereka.

Lebih lanjut Wagub memaparkan bahwa hubungan antara Bali dan China telah terjalin semenjak lama sehingga memberi pengaruh kuat adanya akulturasi diantara dua kebudayaan.

Hubungan Bali dengan China secara historis sangat dekat khususnya di bidang kebudayaan, bahkan saat ini warisan budaya China masih kita gunakan dan lestarikan, ujarnya.

Follow Isu Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments