Terkena PHK, Atasi Stres dengan 4 Cara Ini

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Terkena PHK, Atasi Stres dengan 4 Cara Ini

Terkena PHK, Atasi Stres dengan 4 Cara Ini

KEPONEWS.COM - Terkena PHK, Atasi Stres dengan 4 Cara Ini JAKARTA - Pemutusan hubungan kerja alias PHK akhir-akhir ini marak dilakukan perusahaan yang terpukul karena pandemi Covid-19. PHK menimbulkan dampak psikologis bagi karyawan yang terkena. Jangan terl...

JAKARTA - Pemutusan hubungan kerja alias PHK akhir-akhir ini marak dilakukan perusahaan yang terpukul karena pandemi Covid-19. PHK menimbulkan dampak psikologis bagi karyawan yang terkena.

Jangan terlalu lama bersedih alasannya adalah membuat otak sulit berpikir jernih. Apalagi kalau pikiran-pikiran negatif terus muncul sehingga mengganggu aktivitas kita.

PHK

Pakar Keuangan Agustina Fitria mengatakan, stres dan depresi harus segera diatasi. Alasannya adalah penyakit pikiran satu ini bisa berdampak buruk terhadap fisik bila terlalu lama dibiarkan.

Fitria memberikan cara yang sebaiknya dilakukan oleh para korban PHK guna membantu mereka keluar dari rasa sedih dan terpuruk. Adapun hal yang bisa diterapkan ialah sebagai berikut:

1. Bersyukur

Sudah sepatutnya manusia mensyukuri segala anugerah yang diberikan Tuhan. Walaupun saat ini tidak mempunyai penghasilan tetap, tetapi rezeki manusia bukan hanya uang. Kesehatan juga merupakan rezeki yang tak ternilai harganya.

Karena Covid-19, 451 Pekerja di Sulsel Kena PHK

Bila saat ini Kamu mengalami PHK tapi masih diberikan kesehatan, bersyukurlah. Karena dengan badan yang sehat Kamu jadi bisa mencari peluang untuk mendapatkan penghasilan baru.

Ini 3 Hal yang Harus Kamu Jaga Usai Di-PHK

2. Tetap Berdoa

Fitria mengatakan, berdoalah agar setiap usaha kita lakukan mendapat berkat dari Tuhan dan membawa berkah atau manfaat bagi banyak orang.

Dengan berdoa, hati akan menjadi lebih tenang sehingga Kamu bisa berpikir positif saat mengambil keputusan.

Selanjutnya

Comments