Terkait Film G 30 S/PKI, Netizen Minta Tragedi 98 Difilmkan

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Terkait Film G 30 S/PKI, Netizen Minta Tragedi 98 Difilmkan

Terkait Film G 30 S/PKI, Netizen Minta Tragedi 98 Difilmkan

KEPONEWS.COM - Terkait Film G 30 S/PKI, Netizen Minta Tragedi 98 Difilmkan twitter.com/bookmyshowid30 September 1965, merupakan tragedi kelam dalam sejarah pergerakan bangsa Indonesia yang sempat diproduksi menjadi sebuah film dengan judul G 30 S/PKI.Pembahasan terkait G 30...
g 30 s pkitwitter.com/bookmyshowid

30 September 1965, merupakan tragedi kelam dalam sejarah pergerakan bangsa Indonesia yang sempat diproduksi menjadi sebuah film dengan judul G 30 S/PKI.

Pembahasan terkait G 30 S/PKI tak hanya marak dijadikan sebagai topik utama di banyak sekali media nasional. Di jejaring sosial yang telah memunculkan satu dunia baru, pun dijadikan oleh publik sebagai media dalam menyatakan pendapat terkait film tersebut.

Presiden Joko Widodo dalam pernyataannya mengatakan: Akan lebih baik kalau ada versi yang paling baru, agar lebih kekinian, bisa masuk ke generasi milenial seperti dilansir dari kompas.com (20/09/2017).

Pemutaran film G 30 S/PKI sudah terlaksana di beberapa tempat, namun muncul permintaan baru usai salah satu akun Instagram mengajukan pertanyaan terkait Tragedi Mei 1998, netizen setuju bila tragedi 1998 juga difilmkan.

tragedi 98instagram.com/indonesiavoice_

feri_kholilurrohman: Setuju saja. Biar paham sejarah
a.denny.p96: Setuju, ada juga yang sudah samar-samar lupa perihal tragedi 98
alexanderlnrdwsudah ada biarpun enggak lengkap, judulnya dibalik 98 , yang main Chelsea Islan sama Boy William, tapi itu enggak lengkap soal latar belakang sama konspirasi-konspirasinya emang
m.smaria: Setuju banget biar kebenaran di ketahui oleh segala pihak terutama rakyat kecil kaya kami ini
bamsmoe: Sangat setuju Narasumber dari korban dan keluarga korban
sipecandufilm: @arfian_pipin dibalik 98 memang film yang mengangkat peristiwa kerusuhan mei 98. Tetapi pembahasan dan perspektifnya sangat general. Tak ada yang terungkap dari film tersebut.

Seperti dilansir dari cnnindonesia.com (19/05/2016) tragedi kelam di tahun 1998 berdasarkan data versi TRK Divisi Kekerasan terhadap Perempuan, meninggalkan 85 kasus kekerasan seksual terhadap perempuan.

Tragedi 98 juga menyisakan sekelumit misteri lainnya yang hingga ketika ini belum terpecahkan.

Comments