Terjun ke Bisnis Kuliner, Ussy Sulistiawati Sempatkan Turun Langsung ke Dapur

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Terjun ke Bisnis Kuliner, Ussy Sulistiawati Sempatkan Turun Langsung ke Dapur

Terjun ke Bisnis Kuliner, Ussy Sulistiawati Sempatkan Turun Langsung ke Dapur

KEPONEWS.COM - Terjun ke Bisnis Kuliner, Ussy Sulistiawati Sempatkan Turun Langsung ke Dapur BEBERAPA waktu belakangan ini, sudah menjadi pemandangan lumrah banyak sosok selebriti Tanah Air yang terjun menjajal bidang usaha, salah satu yang paling ramai selain usaha kecantikan ialah usaha mas...

BEBERAPA waktu belakangan ini, sudah menjadi pemandangan lumrah banyak sosok selebriti Tanah Air yang terjun menjajal bidang usaha, salah satu yang paling ramai selain usaha kecantikan ialah usaha masakan.

Salah satu yang tak luput mengikuti tren usaha masakan ini ialah artis Ussy Sulistiawati. Terjun menjadi pebisnis di bidang industri masakan, Ussy diketahui telah membuka restoran dengan nama Lurik Coffee and Kitchen.

Menjalani peran sebagai enterpreneur di bidang masakan dengan membuka restoran, Ussy mengaku ia tak mau hanya sekedar nama. Sedari awal, ia mengaku sangat turun tangan mengurusi semua tetek-bengek terkait soal restoran.

2 Orang Ini Minum Air Kencing Sendiri untuk Turunkan Berat Badan dan Obati Jerawat, Kebenaran atau Kebodohan?

"Ngurusin banget aku soal restoran ini. Ini desain interior saja sempat lima kali ganti. Pilih-pilih kursi gitu, aku juga. Motifnya, bentuknya gimana," ujar Ussy saat ditemui Okezone, Senin (10/9/2018) di Kemang Village, Jakarta Selatan.

Tak hanya dari segi desain interior, begitu pula dengan menu makanan dan minuman yang disajikan di restorannya tersebut. Istri presenter kondang Andhika Pratama ini memaparkan lebih lanjut, bahwa hampir seluruh menu yang tersaji di restorannya tersebut ialah resep rumahan miliknya.

"Soal menu, sekitar 90persen lah resep yang di rumah itu dibawa ke sini, itu buku resep coret-coretan pegangan ART yang di rumah dibawa ke sini. Dikombinasikan bersama dengan chef, jadi misalnya ada beberapa resep yang bahan-bahan atau bumbunya ditambahin sama kokinya, ada juga yang dikurangin. Resepnya sih turun temurun ya, resep dari mama sama resep dari aku juga. Selain itu ditambah sama, misalnya aku makan makanan A gitu enak banget, nah lalu aku coba bikin dikombinasikan dengan resep khas Lurik," imbuhnya.

Tak hanya itu, bahkan walaupun dirinya merupakan pemilik alias bos untuk restoran tersebut. Namun Ussy mengaku dirinya tak berkeberatan "berkotor-kotor" karena terjun langsung.

Makna dan Keutamaan dari Bulan Muharram dalam Kalender Hijriah

"Sebetulnya bisa kan ya kita lepas gitu sendiri, tapi aku enggak mau. Bahkan kalau di resto lagi ramai banget, aku ikutan masak langsung di dapur," pungkas Ussy.

(dno)

Comments