Terjebak Hujan saat Liburan di Belitung? Jangan Khawatir 4 City Tour Berikut Bisa Obati Kekecewaanmu

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Terjebak Hujan saat Liburan di Belitung? Jangan Khawatir 4 City Tour Berikut Bisa Obati Kekecewaanmu

Terjebak Hujan saat Liburan di Belitung? Jangan Khawatir 4 City Tour Berikut Bisa Obati Kekecewaanmu

KEPONEWS.COM - Terjebak Hujan saat Liburan di Belitung? Jangan Khawatir 4 City Tour Berikut Bisa Obati Kekecewaanmu BELITUNG memang terkenal dengan keindahan pantainya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Deretan bebatuan raksasa, pasir putih, hingga air laut berkilauan merupakan paket lengkap yang didapatkan ole...

BELITUNG memang terkenal dengan keindahan pantainya yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Deretan bebatuan raksasa, pasir putih, hingga air laut berkilauan merupakan paket lengkap yang didapatkan oleh traveler ketika menyambangi kota yang dijuluki Taman Kota Wisata Dunia ini.

Sayangnya, keindahan tersebut nampaknya bakal sirna di musim hujan. Nah, bagi traveler yang terjebak dengan hujan saat liburan ke Belitung jangan khawatir, Okezone mempunyai empat rekomendasi city tour yang bisa membuat liburan tetap berkesan, ditinjau langsung dari Belitung, berikut daftarnya, Minggu (25/11/2018).

Hari Guru Nasional, 5 Meme Kocak Ini Bikin Teringat ke Masa Sekolah

1. Museum Kata Andrea Hirata

Generasi Milenial tentu pernah mendengar atau bahkan menyambangi museum yang Instagramable ini. Ya, Museum Kata Andrea Hirata memang menjadi lebih populer, salah satunya berkat sosmed.

Museum yang mempunyai warna-warna cerah tersebut mempunyai banyak spot apik untuk berfoto-foto, selain itu kamu pun dapat membaca dan menemukan inspirasi dari kutipan-kutipan penulis kenamaan dunia. Untuk bisa bersenang-senang di museum ini, kamu harus merogoh kocek sekira Rp50 ribu sudah termasuk satu buku yang ditulis oleh Andrea Hirata.

2. Kupi Kuli

Masih berada di daerah Museum Kata Andrea Hirata, ada sebuah kafe yang mempunyai konsep jadul. Kafe Kupi Kuli masih memakai arang dan tunggu untuk memasak kopi, wangi arang menyerbak seruangan membuat diri tidak sabar untuk menyeruput kopi saat hujan turun.

3. Kampoeng Ahok

Tidak lengkap ke Belitung tidak menyambangi Kampoeng Ahok. Destinasi ini menampilkan rumah tokoh yang sempat menjabat jadi Gurbernur Jakarta. Ada kuda poni yang lucu di halaman belakangnya dan keledai. Di sini pun ada oleh-oleh khas Belitung yang katanya dibuat oleh Mama Ahok.

Deretan Menu Birthday Lunch Clarissa Tanoesoedibjo

4. Manggar Kota Wisata 1001 Warung Kopi

Belitung memang khas dengan rasa kopinya. Maka, saat berlibur ke Belitung dan cuaca tidak menyokong untuk mengeksplorasi alamnya, mengunjungi Daerah Manggar menjadi keharusan. Ada banyak macam kopi dan makanan ringan yang bisa kamu nikmati saat cuaca dingin. Harganya pun terjangkau mulai dari Rp15 ribu.

(mrt)

Comments