Terios 7 Wonders Kolaka: Menapak di Bumi Kakao

Otomotif

News / Otomotif

Terios 7 Wonders Kolaka: Menapak di Bumi Kakao

Terios 7 Wonders Kolaka: Menapak di Bumi Kakao

KEPONEWS.COM - Terios 7 Wonders Kolaka: Menapak di Bumi Kakao Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders tahun ini, berakhir di Kolaka, Sulawesi Tenggara, 13-16 November 2019. Sebelumnya, ekspedisi digelar di Bengkulu dan Pontianak-Kuching. PT Astra Daihatsu Motor s...
Loading...

Petualangan Daihatsu Terios 7 Wonders tahun ini, berakhir di Kolaka, Sulawesi Tenggara, 13-16 November 2019. Sebelumnya, ekspedisi digelar di Bengkulu dan Pontianak-Kuching.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai panitia, mengajak rombongan wartawan untuk melihat keindahan yang tersebar di bumi Mekongga, sebutan untuk penduduk asli Kolaka.

Pada hari pertama, VIVA.co.id dan jurnalis lainnya mengunjungi pengolahan hasil tambang feronikel di pabrik PT Aneka Tambang. Lalu, dilanjutkan melihat Rumah Istiadat Mekongga.

Hari ini, Kamis 14 November 2019, kami berkendara sejauh kurang lebih 40 menit menuju barat laut Kota Kolaka, menuju daerah Latambaga. Wilayah ini berada di Taman Wisata Alam Keakea, dan menyuguhkan pemandangan khas perkebunan.

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Keakea

Sepanjang jalan, tampak hamparan cengkeh, kelapa sawit dan merica. Namun, yang paling terkenal dan jadi andalan masyarakat Mekongga ialah kakao, bahan dasar pembuatan cokelat. Tak heran, bila masyarakat menyebut Kolaka sebagai Cocoa City.

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Danau Biru

Terios 7 Wonders Kolaka: Lompat dari Tebing di Danau Biru

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Keakea

Terios 7 Wonders Kolaka: Keteduhan Pantai Malaha

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders di Kolaka

Terios 7 Wonders Kolaka: Melihat Sungai Terpendek di Dunia

Terios 7 Wonders Kolaka mengunjungi rumah adat Mekongga

Terios 7 Wonders Kolaka: Napak Tilas ke Negeri Para Pemberani

Terios 7 Wonders mengunjungi pabrik pengolahan nikel PT Antam

Terios 7 Wonders Kolaka: Menelusuri Jejak Nikel

Daihatsu Terios 7 Wonders.

Daihatsu Terios 7 Wonders Berpetualang ke Kolaka

Jalur yang tersedia untuk menuju lokasi tidak selalu mulus, dan banyak kelokan yang bisa membuat penumpang pusing. Untungnya, All New Daihatsu Terios sudah dibekali dengan fasilitas Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist, sehingga mobil tidak terasa limbung.

Setibanya di Keakea, kami disambut dengan gemericik mata air dan pemandian air panas. Tirta yang mengalir dari sumber di Keakea, menjadi penyuplai air bersih untuk warga Kolaka. Dinas Pariwisata telah menyiapkan beberapa spot istirahat berupa gazebo, lokasi swafoto, serta permainan flying fox.

Lokasi wisata air yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan, karena harga tiket masuknya sangat terjangkau.

Pemandian Keakea di Kolaka

Loading...

Comments