Terios 7 Wonders Kolaka: Lompat dari Tebing di Danau Biru

Otomotif

News / Otomotif

Terios 7 Wonders Kolaka: Lompat dari Tebing di Danau Biru

Terios 7 Wonders Kolaka: Lompat dari Tebing di Danau Biru

KEPONEWS.COM - Terios 7 Wonders Kolaka: Lompat dari Tebing di Danau Biru Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penjelajahan tim Terios 7 Wonders Kolaka juga mengunjungi tempat-tempat menarik yang jarang didatangi oleh wisatawan. Kolaka merupakan seri ketiga dari ekspedisi...
Loading...

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penjelajahan tim Terios 7 Wonders Kolaka juga mengunjungi tempat-tempat menarik yang jarang didatangi oleh wisatawan. Kolaka merupakan seri ketiga dari ekspedisi T7W di tahun ini.

Petualangan dimulai dari pabrik pengolahan bijih feronikel milik PT Aneka Tambang, lalu dilanjutkan menuju Rumah Istiadat Mekongga. Pada hari kedua, tim mulai ke arah luar dari Kota Kolaka, Wulawesi Tenggara.

Tempat yang dituju pada hari ini, Kamis 14 November 2019 ada empat, adalah Pemandian Keakea, Pantai Malaha, Danau Biru, dan Sungai Tamborasi.

Usai merasakan air hangat di Keakea dan menikmati udara sejuk pegunungan, rombongan awak media bersama perwakilan dari PT Astra Daihatsu Motor bergerak ke arah pantai. Di tempat tersebut, ADM memberikan bantuan tempat sampah untuk menjaga kelestarian obyek wisata itu.

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders di Danau Biru

Usai berpanas ria, kami pun menyusuri jalan ke arah utara, menuju Danau Biru. Setibanya di lokasi, pengemudi harus memarkir mobil dengan rapi untuk keperluan foto. Untungnya, All New Daihatsu Terios yang kami gunakan dibekali dengan around view monitor, sehingga bisa memantau slot parkir dengan mudah.

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Keakea

Terios 7 Wonders Kolaka: Keteduhan Pantai Malaha

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders di Kolaka

Terios 7 Wonders Kolaka: Melihat Sungai Terpendek di Dunia

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Keakea

Terios 7 Wonders Kolaka: Menapak di Bumi Kakao

Terios 7 Wonders Kolaka mengunjungi rumah adat Mekongga

Terios 7 Wonders Kolaka: Napak Tilas ke Negeri Para Pemberani

Terios 7 Wonders mengunjungi pabrik pengolahan nikel PT Antam

Terios 7 Wonders Kolaka: Menelusuri Jejak Nikel

Daihatsu Terios 7 Wonders.

Daihatsu Terios 7 Wonders Berpetualang ke Kolaka

Kemudian, kami menuju Danau Biru. Danau ini mempunyai kedalaman 7-10 meter, dengan diameter kurang lebih 164 meter. Lokasinya unik, adalah ada di dalam hutan yang berdampingan dengan pantai. Airnya cukup dingin, dan sangat jernih dengan warna biru yang khas.

Selain mengamati ikan dengan cara snorkeling, pengunjung juga bisa menikmati Danau Biru dengan cara melompat dari tebing setinggi 7-15 meter. Tempat ini diberi nama Danau Biru, karena warna biru cerah airnya yang dikelilingi karang tinggi menjulang.

Penjelajahan Terios 7 Wonders kali ini mengantar para petualang menjelajahi keindahan alam nan magis, sekaligus merasakan performa dan ketangguhan All New Terios untuk dibawa berpetualang ke destinasi mana saja, ujar Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra di lokasi.

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders di Danau Biru

Comments