Terios 7 Wonders 2019: Menguak Cacat, Membuka Mata

Otomotif

News / Otomotif

Terios 7 Wonders 2019: Menguak Cacat, Membuka Mata

Terios 7 Wonders 2019: Menguak Cacat, Membuka Mata

KEPONEWS.COM - Terios 7 Wonders 2019: Menguak Cacat, Membuka Mata Saat mengikuti ekspedisi Terios 7 Wonders 2019 yang digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor, VIVA.co.id diberi tahu bahwa ada dua misi perjalanan. Yang pertama adalah mengeksplorasi keindahan alam, dan k...

Saat mengikuti ekspedisi Terios 7 Wonders 2019 yang digelar oleh PT Astra Daihatsu Motor, VIVA.co.id diberi tahu bahwa ada dua misi perjalanan. Yang pertama adalah mengeksplorasi keindahan alam, dan kedua menguji ketangguhan All New Daihatsu Terios.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini perjalanan dilakukan sebanyak tiga etape. Mulai dari menyusuri daerah Bengkulu, mengembara ke Pontianak hingga Kuching Malaysia, dan berakhir menikmati alam Kolaka, Sulawesi Utara.

Meski dua tujuan utama itu benar-benar bisa dirasakan, namun ada hal lain yang didapat selama mengikuti petualangan ini. Adalah, kami bisa melihat langsung masalah yang dialami oleh alam, karena ulah manusia.

Contohnya, saat di Bengkulu kami mengunjungi pusat konservasi gajah di Seblat, Bengkulu Utara. Hewan yang mempunyai ingatan sangat kuat itu jumlahnya semakin sedikit, karena diburu untuk diambil gadingnya.

Terios 7 Wonders Bengkulu

Menurut data dari Wolrd Wildlife Fun, jumlah Gajah Sumatera saat ini kurang dari 3.000 ekor. Status hewan berbobot lima ton itu nyaris punah. Padahal, keberadaan mereka sangat penting bagi kelangsungan hutan, berkat benih tanaman yang terbawa selama perjalanan mereka.

Hal yang sama juga terlihat, saat kami menjelajah Kalimantan Barat hingga Sarawak, dan tiba di Semenggoh Nature Reserve. Populasi orangutan di Borneo, terutama wilayah barat, sangat menurun drastis jumlahnya.

Orang utan di Semenggoh Nature Reserve

Ekspedisi Terios 7 Wonders Kolaka

Terios 7 Wonders Kolaka: Keindahan Atas Bawah Pulau Padamarang

Mitsubishi Xpander Cross menggabungkan MPV dengan tampilan Crossover

Pembeli Disebut Menang Banyak, Walaupun Harga Xpander Cross Kemahalan

Sorot jakarta macet

Pajak Mobil Mahal Bukan Solusi Urai Kemacetan

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Danau Biru

Terios 7 Wonders Kolaka: Lompat dari Tebing di Danau Biru

Ekspedisi Terios 7 Wonders menuju Keakea

Terios 7 Wonders Kolaka: Keteduhan Pantai Malaha

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders di Kolaka

Terios 7 Wonders Kolaka: Melihat Sungai Terpendek di Dunia

WWF mengatakan, hanya ada sekitar 1.500 orangutan yang ada di wilayah itu, dari puluhan ribu pada beberapa puluah tahun lalu. Kepunahan mereka ialah karena pembalakan liar dan pemburuan. Sama seperti gajah, orangutan memegang peranan penting bagi kelestarian hutan.

Terakhir, kami berkelana ke Pulau Padamarang di Kolaka. Wilayah yang masuk dalam daftar konservasi taman wisata alam laut itu sangat indah, baik dilihat dari atas maupun bawah. Dari puncak Gunung Padamarang, kita bisa melihat hamparan laut biru yang eksotik. Sementara, alam bawah airnya bertaburan terumbu karang,

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders 2019 membersihkan sampah di Pulau Padamarang

Sayang, kondisi pantai tidak terawat. Banyak sampah berserakan, yang dibuang begitu saja oleh para pelancong. Untuk menjaga keindahannya, tim T7W melakukan aksi bersih-bersih pantai.

Banyak pengalaman yang kami dapat selama acara T7W tahun ini. Mulai dari terjebak banjir dan putusnya jalur di Bengkulu, hingga mengunjungi titik tanpa bayangan di Pontianak. Semua itu bisa dilakukan, berkat keandalan All New Daihatsu Terios.

Terios 7 Wonders Bengkulu

Comments