Terinspirasi Bird Box, 7 Barang Wajib Bawa Saat Berpetualang di Alam

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Terinspirasi Bird Box, 7 Barang Wajib Bawa Saat Berpetualang di Alam

Terinspirasi Bird Box, 7 Barang Wajib Bawa Saat Berpetualang di Alam

KEPONEWS.COM - Terinspirasi Bird Box, 7 Barang Wajib Bawa Saat Berpetualang di Alam Melakukan aktivitas traveling ke tempat-tempat wisata, lalu menginap di hotel mungkin bisa jadi bagian dari liburang yang menyenangkan. Tapi, kalau Kamu ingin mengembangkan jiwa petualang Kamu tahun i...

Melakukan aktivitas traveling ke tempat-tempat wisata, lalu menginap di hotel mungkin bisa jadi bagian dari liburang yang menyenangkan. Tapi, kalau Kamu ingin mengembangkan jiwa petualang Kamu tahun ini, coba lakukan beberapa aktivitas jelajah alam eksotis yang lebih menantang seperti hiking dan berkemah.

Ini bisa menjadi salah satu cara yang ampuh untuk mengurangi stres, sekaligus cara yang terbaik untuk menikmati langsung pesona Ibu Pertiwi. Kendati demikian, tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Kamu ketika berpetualang di alam.

Lewat rilis yang diterima VIVA, berikut merupakan beberapa rekomendasi perlengkapan yang perlu dibawa saat Kamu berpetualang di alam bebas yang terinspirasi dari film Netflix Bird Box.

Bawa P3K

Akan lebih baik apabila Kamu dapat mencegah datangnya penyakit atau cedera, namun tidak ada salahnya untuk selalu berjaga-jaga dengan membawa peralatan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K). Plaster dan salep antibiotik merupakan peralatan P3K yang paling mendasar, namun jangan lupakan perlengkapan lainnya, seperti gunting, peniti, tisu antiseptik, perban elastis, dan obat penghilang rasa sakit.

Perlengkapan mendaki gunung.

Bawa botol air minum

Hindari diri Kamu dari dehidrasi dengan selalu membawa botol air. Apabila Kamu ingin mengurangi beban bawaan Kamu, botol air lipat mempunyai berat yang lebih ringan dan tidak memakan banyak ruang di ransel. Kamu dapat membawa hingga lima botol air lipat yang bisa Kamu isi ulang, dan saat tidak digunakan, Kamu bisa melipat dan memasukkannya kembali ke dalam ransel.

Walkie-talkie

Jikalau Kamu bepergian dalam kelompok, bawa walkie-talkie dengan transmisi radio terpanjang. Jangan sampai Kamu tersesat di tengah hutan tanpa sinyal handphone. Apabila Kamu tidak mempunyai walkie-talkie, gunakan bel tangan atau handbells seperti yang dilakukan Sandra Bullock di Bird Box.

Lampu Senter

image_title

5 Oleh-oleh Khas Unik dari Banyak sekali Negara di Dunia

image_title

5 Tips Bepergian Aman dengan Anak-anak

image_title

Meghan Markle Wajib Bawa Barang- barang Ini Saat Traveling

Headlamp dan senter yang terang ialah sahabat terbaik Kamu di malam hari. Jangan lupa membawa baterai cadangan. Lakukan penghematan baterai dengan membatasi penggunaan dan membiasakan diri dengan cahaya bulan.

Tali

Tali akan menjadi perangkat yang multifungsi ketika berpetualang di alam, mulai dari tempat menggantung baju hingga penyelamat nyawa. Dalam film Bird Box, Sandra Bullock memakai tali untuk membantu menandai jalur yang telah dilaluinya. Kamu juga dapat melakukan hal yang sama kalau Kamu mempunyai kecenderungan untuk mudah tersesat.

Selimut

Jangan lupakan selimut saat berkemah di gunung atau di hutan. Tentunya jaket dapat membantu Kamu agar tidak kedinginan, namun akan lebih baik bila Kamu selalu membawa selimut kecil untuk memberikan tambahan kehangatan. Kamu tidak akan pernah tahu kapan hawa dingin menyerang Kamu.

Hiking saat hujan.

Pelindung tas

Alam tidak pernah bisa diprediksi. Bisa saja matahari sedang bersinar terang ketika Kamu memulai perjalanan, namun lima menit kemudian tiba-tiba turun hujan yang deras. Selalu persiapkan tas kedap air untuk melindungi barang-barang berharga Kamu.

Adegan dalam film Bird Box

Film thriller Netflix Bird Box dibintangi oleh Sandra Bullock sebagai Malorie. Cerita dimulai ketika sebuah kekuatan misterius menghancurkan separuh populasi dunia. Malorie dan kedua anaknya harus menempuh perjalanan berbahaya melalui hutan dan menyusuri sungai untuk menemukan tempat perlindungan terakhir, dengan mata tertutup. (rna)

Comments