Terima Kasih 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan', Karena Jasamu, Kami Jadi Memahami 7 Hal Ini

Trending

Fun / Trending

Terima Kasih 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan', Karena Jasamu, Kami Jadi Memahami 7 Hal Ini

Terima Kasih 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan', Karena Jasamu, Kami Jadi Memahami 7 Hal Ini

KEPONEWS.COM - Terima Kasih 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan', Karena Jasamu, Kami Jadi Memahami 7 Hal Ini Banyak yang menghujat Ibu, banyak yang mengutuk-ngutuki Ibu saat Ibu 'berulah' di jalan. Sedih rasanya. Padahal, meskipun jujur, Ibu dan sebangsa Ibu yang lain itu agak ngerepotin, tapi tanpa disadari...

Banyak yang menghujat Ibu, banyak yang mengutuk-ngutuki Ibu saat Ibu 'berulah' di jalan. Sedih rasanya. Padahal, meskipun jujur, Ibu dan sebangsa Ibu yang lain itu agak ngerepotin, tapi tanpa disadari Ibu udah mengajari kami banyak hal.

Berkat Ibu, kami...

1. Jadi gak gampang percaya sama orang asing

Berkat keplin-planan ibu di jalan, kami jadi paham apa orang tua kami sering katakan tentang jangan gampang percaya sama orang asing. Apa yang terlihat dari luar, belum tentu itu yang terjadi. Makanya berkat sen ibu yang arahnya ke kiri tapi ibu beloknya ke kanan, bikin kami paham banget kenapa kami gak boleh gampang percaya sama apa yang kami lihat.

2. Jadi selalu awas di jalan

Itu juga yang meningkatkan kewaspadaan kami di jalan. Makanya kami jadi selalu awas. Ya abisnya populasi ibu di jalanan juga banyak sih. Kami kan jadi gak boleh lengah barang sedikit aja. Bisa-bisa kami nabrak ibu, atau malah ibu yang nabrak kami. Kami gak pengen ibu kenapa-kenapa.

3. Belajar memahami pikiran orang lain

Berkat perangai ibu itu pula lah kami juga jadi mulai mau belajar memahami pemikiran orang lain. Mulai mau belajar, kalo sebenernya apa yang ada di pikiran orang lain itu belum tentu sama sama apa yang ada di kepala kami. Meski sebenernya, perihal sen itu harusnya udahcommon sense dan juga udah diajarin sebelum mulai turun berkendarake jalan ya. Tapi yah, itu lah. Berkat ibu dan juga sebangsa ibu lainnya yang mikir kalo naik motor/mobil matic itu tiap mau belok tinggal belokin stirnya karena cara kerja si sennya yangautomatic ngikutin beloknya ke mana, kami jadi mau belajar memahami ketidaktahuan itu.

4. Belajar sabar

Karena ibu pula lah, kami jadi selalu berusaha untuk sabar. Untuk gak gampang marah, gak gampang mencak-mencak begitu papasan sama ibu yang belok kanan meski sennya ke kiri. Bagaimana pun, sabar itu perlu dan kami jadi paham itu.

5.Tau arti bersyukur

Dari sabar kemudian jadi berkembang ke rasa syukur.Bersyukur karena kami paham betul ibu pun gak paham. Bersyukur karena kami tau lebih awal hal-hal seperti ini bisa aja menimpa kami di jalan. Bersyukur karena ibu gak akan jatoh, atau nabrak, karena kami berusaha jaga jarak agar ibu berkendaranya leluasa.

6.Jadi selalu ingat sama yang di atas

Secara gak langsung, rasa syukur itu yang bikin kami juga selalu ingat sama yang di atas. Ingat dan berterima kasih karena masih diberikan umur, kesehatan, kewaspadaan, yah, segalanya. Tiap papasan sama ibu di jalan juga kami kan jadinya selalu 'nyebut'.

7. Jadi inget ibu di rumah

Berkat ibu pula lah kami jadi selalu paham sama perasaan ibu, dan jadi kepikiran juga sama ibu kami di rumah. Jadi ngebayangin gimana kalo ibu kami yang ada di posisi ibu sekarang. Jadi gak bisa marah deh.

Terima kasih, 'Ibu sen kiri beloknya ke kanan', jasamu tak akan terlupakan.

Selamat hari ibu!

Terima Kasih 'Ibu Sen Kiri Belok Kanan', Karena Jasamu, Kami Jadi Memahami 7 Hal Ini

Comments