Tergiur Nikmatnya Aneka Olahan Dim Sum Asli China

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Tergiur Nikmatnya Aneka Olahan Dim Sum Asli China

Tergiur Nikmatnya Aneka Olahan Dim Sum Asli China

KEPONEWS.COM - Tergiur Nikmatnya Aneka Olahan Dim Sum Asli China Masakan khas China yang satu ini pasti sudah tak asing lagi di lidah orang indonesia, dim sum. Sebagai makanan yang disiapkan dalam ukuran sekali gigit, dim sum selalu nikmat untuk menjadi menu utama...

Masakan khas China yang satu ini pasti sudah tak asing lagi di lidah orang indonesia, dim sum. Sebagai makanan yang disiapkan dalam ukuran sekali gigit, dim sum selalu nikmat untuk menjadi menu utama hingga camilan sahabat minum teh. Masakan yang berasal dari dinasti Tang ini juga biasanya disajikan dalam keranjang kecil atau piring, bisa dikukus, direbus atau bahkan digoreng.

Nah, bagi Anda para penggemar dim sum kini bisa menjajal kelezatan versi autentiknya, seperti yang ada di negara asalnya. Itu bisa Anda temukan di restoran Tien Chao yang ada di Gran Melia Jakarta. Selama satu minggu, chef tamu dari Gran Melia Xian, China, Chef Zhang, akan menyajikan menu klasik makanan asli Kanton dan China tersebut sebagai makanan ringan dan pencuci mulut.

Salah satu hidangan di Tien Chao, Gran Melia Jakarta.

Saat VIVA berkesempatan merasakan menu-menu pilihan buatan Zhang, belum lama ini, kami menyadari bahwa bukan hanya dim sum klasik yang disajikan di sini. Zhang bahkan menggabungkan konsep tradisional dengan twist yang kreatif dan modern. Dengan menggunakan teknik tradisional dan bahan-bahan yang pilihan terbaik, hidangan dim sum ini dibuat untuk memaksimalkan kesegaran rasa dan aroma.

Sebut saja snow white mantou, walnut cake, durian cake, strawberry buchi yang lembut, yong chow fried rice, lotus paste with egg yolk, fried stuffed bun with sugar, clear chicken dumplings, fish ganshouw dan juga prawn oats. Seluruhnya dijamin dapat memberikan pengalaman gastronomi yang unik dan berbeda dari yang pernah Anda alami sebelumnya.

Salah satu hidangan di Tien Chao, Gran Melia Jakarta.

Dengan harga yang sangat terjangkau, tamu restoran bisa mendapatkan paket lengkap dim sum, mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama hingga sup.

Sebagai berita, sepanjang kariernya, Chef Zhang telah bekerja di beberapa hotel ternama, termasuk Empark Hotel Xi'an, Hotel Hilton Xi'an, serta Hotel Liburan Internasional Li Shan di Xian, Tiongkok.Ia juga pernah mengenyam pendidikan masakan di Xi'an Baking Institute of Technology, di mana dia belajar mengkreasikan hidangan dan menciptakan masakan baru yang inovatif.

Salah satu hidangan di Tien Chao, Gran Melia Jakarta.

Tien Chao
Gran Meli Jakarta
Jl. H.R. Rasuna Said no.Kav 3-4,
Kuningan Timur, Jakarta Selatan
Buka: 021) 5268080

Comments