Terbukti! Tikungan ke 3 Sirkuit Red Bull Ring Begitu Berbahaya

MotoGP

Sports / MotoGP

Terbukti! Tikungan ke 3 Sirkuit Red Bull Ring Begitu Berbahaya

Terbukti! Tikungan ke 3 Sirkuit Red Bull Ring Begitu Berbahaya

KEPONEWS.COM - Terbukti! Tikungan ke 3 Sirkuit Red Bull Ring Begitu Berbahaya SPIELBERG Jelang seri ke-11 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, para pembalap begitu mempersiapkan dirinya dengan matang. Namun, sirkuit sepanjang 4,3 kilometer memiliki...

SPIELBERG Jelang seri ke-11 MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, para pembalap begitu mempersiapkan dirinya dengan matang. Namun, sirkuit sepanjang 4,3 kilometer memiliki kisah unik di sepanjang latihan bebas.

Memang lintasan Red Bull Ring terbilang unik karena memiliki sembilan tikungan, yakni dua tikungan ke kiri dan tujuh tikungan ke kanan. Sayangnya, trek sepanjang trek tersebut belum bisa membuat para pembalap merasa aman kala menggeber kuda besinya.

BERITA REKOMENDASI

Stoner Menilai Sirkuit Red Bull Ring Belum Aman bagi Pembalap MotoGP

Ya, insiden sempat terjadi di beberapa balapan. Marc Marquez yang tampil pada sesi latihan bebas keempat hampir saja terjatuh dari motornya. Itu terjadi ketika dirinya melewati tikungan ketiga, The Baby Alien julukan Marquez terlihat berbalik arah.

Not this time, @marcmarquez93 #RiderOK and straight back to business! #AustrianGP pic.twitter.com/WXpze1SeAR MotoGP (@MotoGP) August 12, 2017

Tak lama setelah jawara MotoGP itu alami situasi yang berujung celaka, pembalap Moto 2, Jorge Navarro hampir juga celaka. Navarro melewati tikungan ketiga yang menanjak tersebut. Lantas kuda besi miliknya berbalik arah karena tak kuat melaju.

Is this a save or the fastest ever recovery from a crash from @Jorge_Navarro9??!! #AustrianGP pic.twitter.com/jxYIXbQGDg MotoGP (@MotoGP) August 12, 2017

Tentunya jelang balapan pada Minggu (13/8/2017), para pembalap wajib berhati-hati ketika melewati tikungan ketiga. Alasannya adalah dari pengalaman yang dialami Marquez dan Navarro menjadi peringatan untuk riders lain.

Sejatinya Sirkuit Red Bull Ring begitu lekat dengan ajang Formula One (F1). Karena itu, untuk ajang MotoGP diharapkan titik gravel pada area run-off untuk memperlambat laju motor yang berada di luar lintasan utama.

Terbukti! Tikungan ke 3 Sirkuit Red Bull Ring Begitu Berbahaya

Comments

loading...