Terbesar di Asia Pasifik, Pasar Game di Indonesia Capai Rp13 Triliun

Games

Updates / Games

Terbesar di Asia Pasifik, Pasar Game di Indonesia Capai Rp13 Triliun

Terbesar di Asia Pasifik, Pasar Game di Indonesia Capai Rp13 Triliun

KEPONEWS.COM - Terbesar di Asia Pasifik, Pasar Game di Indonesia Capai Rp13 Triliun JAKARTA - Industri kreatif seperti Esports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Menurut data terbaru dari Newzoo, Indonesia menjadi salah satu...
Loading...

JAKARTA - Industri kreatif seperti Esports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Menurut data terbaru dari Newzoo, Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik

Berdasarkan keterangan yang diterima Okezone, Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai USD941 juta (sekitar Rp13 triliun) dengan populasi online 52,6 juta dan jumlah gamers mencapai 34 juta.

Tidak dapat dipungkiri industri ini telah banyak membuka lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif. Ini berimbas pada keuntungan terhadap sektor ekonomi yang tidak sedikit untuk Indonesia.

"Hingga saat ini, perkembangan industri e-sports telah memberikan banyak manfaat bagi orang banyak," kata Ketua Umum Indonesia Esports Association (IESPA) Eddy Lim.

Ia mengatakan, industri esports salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan baru. Tidak hanya menjadi atlet di industri ini, seseorang juga bisa berperan sebagai organizer, shoutcaster, konten kreator, dan banyak sekali profesi lain sesuai talenta.

"Tinggal bagaimana kita berpikir kreatif serta mengasah keahlian agar bisa masuk ke bidang-bidang tersebut," ujarnya.

Industri kreatif seperti Esports di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir tampaknya mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi.

3 Ponsel dengan Fasilitas Stylus Pen, Cocok untuk Kreator Konten

Selanjutnya

Comments