Terawan Yakin Vaksin Nusantara Aman dan Tak Butuh Anggaran Negara!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Terawan Yakin Vaksin Nusantara Aman dan Tak Butuh Anggaran Negara!

Terawan Yakin Vaksin Nusantara Aman dan Tak Butuh Anggaran Negara!

KEPONEWS.COM - Terawan Yakin Vaksin Nusantara Aman dan Tak Butuh Anggaran Negara! TERAWAN Agus Putranto ngotot bisa melanjutkan penelitian vaksin Nusantara. Alasannya adalah, tinggal selangkah lagi vaksin sel dendritik tersebut rampung dikerjakan dan diklaim dapat membantu menyeles...

TERAWAN Agus Putranto ngotot bisa melanjutkan penelitian vaksin Nusantara. Alasannya adalah, tinggal selangkah lagi vaksin sel dendritik tersebut rampung dikerjakan dan diklaim dapat membantu menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Salah satu alasan mengapa vaksin Nusantara tetap harus dilakukan sampai tuntas ialah kepercayaan Terawan bahwa vaksin ini begitu aman. Itu kenapa dia melibatkan istri dan anak dalam penelitian.

"Saya sendiri sudah merasakan. Anak dan istri saya juga. Artinya saya sudah siap melakukannya dan saya sudah tahu, yakin (dengan vaksin Nusantara ini)," ungkap Terawan begitu yakin di rapat bersama Komisi 7 DPR RI, Rabu (16/6/2021).

Terawan

"Kalau Pak Adrian ikut, saya anggap itu orang lain. Tapi kalau istri saya ikut, yang mana dia merupakan bagian dari hidup saya, anak juga begitu, itu menurut saya suatu keyakinan bahwa vaksin ini aman," lanjut Eks Menteri Kesehatan tersebut.

Vaksin Nusantara Dilarang, Hati Terawan Terluka

Bukti lain yang disodorkan Terawan ke Komisi 7 DPR RI terkait dengan klaim keamanan vaksin Nusantara merupakan hasil uji klinis fase I yang dilakukan di Semarang. Diterangkan dalam hasil uji klinis fase 1, vaksin Nusantara diklaim melindungi penerima vaksin dari paparan Covid-19.

"Uji klinis fase 1 (didapatkan hasil bahwa) dalam 6 bulan (pascavaksinasi), saya dapat laporan, itu (vaksin Nusantara) dalam 6 bulan (dinyatakan) 'safety' (dengan) tidak ada yang tertular dari semua hasil pasien uji klinis fase 1," kata Terawan sangat yakin.

Padahal, sambungnya, pada uji klinis fase 1 vaksin Nusantara itu, ada subjek penelitian yang kerjanya sebagai 'cleaning service' di area Covid-19. "(Dengan adanya laporan hasil studi ini) saya sangat bersyukur dan mudah-mudahan diridhoi Tuhan Yang Maha Kuasa," sambungnya.

Comments