Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan, Operasional BRINS Irit 10% Lebih

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan, Operasional BRINS Irit 10% Lebih

Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan, Operasional BRINS Irit 10% Lebih

KEPONEWS.COM - Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan, Operasional BRINS Irit 10% Lebih PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) terus melakukan inisiatif berbasis nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) dalam operasional usaha yang dilakukan. Penerapan green operati...

PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance (BRINS) terus melakukan inisiatif berbasis nilai-nilai Sustainable Development Goals (SDGs) dalam operasional usaha yang dilakukan. Penerapan green operation itu memperhatikan aspek-aspek Environment, Social, dan Governance (ESG).

Chief Executive Officer BRI Insurance Fankar Umran mengungkapkan, selama 2021 BRINS menghemat operation cost lebih dari 10 persen dengan penerapan
green operation atau prinsip ramah lingkungan. Selain itu BRINS juga terus melakukan banyak sekali inisiatif ramah lingkungan di antaranya launching product Greensurance.

Jangan Coba-coba Lakukan Praktik Suap dan Korupsi di Holding PTPN

Ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus konsisten dalam memaksimalkan green operation dengan memperhatikan aspek-aspek ESG untuk mencapai SDGs, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholder, jelas Fankar dikutip dari keterangannya, Jumat, 15 Oktober 2021.

Komitmen BRINS itu pun mendapatkan apresiasi dua penghargaan di TJSL & CSR Award 2021 yang merujuk pada Permen BUMN PER-05/MBU/04/2021. Penghargaan pertama yaitu kategori corporate TJSL Award Pilar Lingkungan, dan kedua ialah Fankar Umran dinobatkan sebagai The Leader of TJSL Initiative pad CEO Category.

Direktur Utama PT BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran. Photo : Dokumentasi BRI Insurance. Direktur Utama PT BRI Insurance (BRINS) Fankar Umran.

"Kami terus berusaha untuk memberikan impact lebih bagi sosial, ekonomi dan lingkungan sekitar dengan tentunya tetap memperhatikan aspek keberlanjutan. Namun bukan hanya itu, tapi kami juga harus memastikan bahwa TJSL dan green initiative yang kami lakukan terukur, berdampak dan berkelanjutan, tegasnya.

Comments