Terapi Plasma Darah, Ketika Pasien Sembuh Membantu Mereka yang Kritis

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Terapi Plasma Darah, Ketika Pasien Sembuh Membantu Mereka yang Kritis

Terapi Plasma Darah, Ketika Pasien Sembuh Membantu Mereka yang Kritis

KEPONEWS.COM - Terapi Plasma Darah, Ketika Pasien Sembuh Membantu Mereka yang Kritis ADA salah satu cara yang mulai diterapkan para dokter untuk mengendalikan pandemi corona Covid-19. Meski belum ditemukan vaksin untuk menyembuhkan Covid-19, namun ilmuwan telah menemukan cara lain, be...

ADA salah satu cara yang mulai diterapkan para dokter untuk mengendalikan pandemi corona Covid-19. Meski belum ditemukan vaksin untuk menyembuhkan Covid-19, namun ilmuwan telah menemukan cara lain, berupa metode plasma konvalesen.

Metode plasma konvalesen bahkan sudah mulai dicoba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Direktur Pengembangan dan Riset RSPAD Gatot Soebroto, Kolonel CKM dr Nana Sunardi memaparkan, plasma konvalesen merupakan metode transfer plasma darah dari mantan pengidap Covid-19, yang sudah sembuh kepada pasien yang sedang kritis.

ira

Terapi plasma darah ialah memberikan suatu plasma yang diambil dari pasien yang pernah menderita Covid-19 ini dengan gejala ringan sampai sedang atau bahkan tidak ada gejala sama sekali, terang dr Nana, dalam wawancara Langsung iNews TV, Jumat (29/5/2020).

Selanjutnya

Comments