Terancam Dimangsa, Bayi Gajah Hajar Singa Betina hingga Tewas

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Terancam Dimangsa, Bayi Gajah Hajar Singa Betina hingga Tewas

Terancam Dimangsa, Bayi Gajah Hajar Singa Betina hingga Tewas

KEPONEWS.COM - Terancam Dimangsa, Bayi Gajah Hajar Singa Betina hingga Tewas SETIAP makhluk hidup pasti mempunyai naluri untuk menyelamatkan diri saat berada dalam posisi yang terancam. Setiap makhluk hidup yang terlihat lemah pun akan melakukan hal yang tak terduga agar bisa...

SETIAP makhluk hidup pasti mempunyai naluri untuk menyelamatkan diri saat berada dalam posisi yang terancam. Setiap makhluk hidup yang terlihat lemah pun akan melakukan hal yang tak terduga agar bisa selamat dari bahaya.

Salah satunya merupakan kisah seekor bayi gajah yang hendak menjadi mangsa seekor singa yang kelaparan. Kejadian ini berlangsung di sektor Nsefu, Taman Nasional Luangwa Selatan, Zambia.

Sebagaimana diketahui, singa merupakan predator yang berada di puncak rantai makanan. Mereka tak segan untuk menyerang hewan apapun yang ada di hadapannya untuk dimangsa.

: Travel Blogger Febrian Tanggapi Isu Penutupan Pulau Komodo

Namun, lain ceritanya dengan kisah gajah yang satu ini. Bayi gajah tersebut justru berhasil melumpuhkan sang predator untuk menyelamatkan nyawanya.

Singkat cerita, seekor singa malang yang kurus kering dan terpisah dari kawanannya sedang berjuang untuk mempertahankan hidupnya. Ia melihat seekor bayi gajah yang menurutnya bisa menjadi mangsa yang cukup mudah untuk dikalahkan.

Singa itu mencoba peruntungan dengan menyerang bayi gajah tersebut. Ia menerkam dan menyerang gajah tersebut dari bagian belakang. Tapi gajah tersebut tidak tinggal diam, ia pun membalas serangan yang dilayangkan oleh sang predator tersebut.

Sebagaimana dilansir dari Daily Mail, Jumat (8/2/2019), bayi gajah tersebut menjatuhkan singa tersebut dan menjepitnya ke tanah. Meskipun masih muda, namun ukuran dan berat bayi gajah masih lebih besar ketimbang sang predator.

: Bosan Ayam Goreng Kriuk, Jajal Bikin Chicken Pokpok Yuk

Dengan penuh kepanikan, gajah tersebut memanfaatkan bobot tubuhnya untuk menindih singa kelaparan tersebut. Alhasil singa kurus tersebut terluka dan tidak bisa bangkit berdiri. Tubuhnya ditemukan tergeletak tak bernyawa keesokan harinya.

Beberapa foto pertarungan bayi gajah melawan singa betina tersebut berhasil diabadikan oleh seorang fotografer satwa liar NJ Wight dari Montreal, Kanada. Ia tidak sengaja menyaksikan pertarungan tersebut saat sedang berkendara pada malam hari.

Ini ialah momen yang sangat sulit di mana saya menyaksikan pertarungan hidup dan mati antara binatang di awal kehidupan dan di akhir kehidupan. Kami menemukan singa betina yang sudah tak bernyawa berbaring di dasar sungai di bawah sinar matahari pagi, terang Wight

Dari tulang pinggulnya yang tajam dan tulang rusuk yang menonjol, cukup jelas singa malang itu menderita dan belum makan selama beberapa hari. Sangat sulit untuk melihat dan mendokumentasikan tubuhnya yang berubah menjadi kurus kering.

(tam)

Comments