Teori One Piece: Apakah Zoro Ingin Meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Teori One Piece: Apakah Zoro Ingin Meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami?

Teori One Piece: Apakah Zoro Ingin Meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami?

KEPONEWS.COM - Teori One Piece: Apakah Zoro Ingin Meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami? One Piece - Pedang Zoro, Sandai Kitetsu. (fandom) Jelang One Piece chapter 1057 dirilis, banyak penggemar yang bertanya-tanya perihal apakah Zoro meninggalkan...

One Piece - Pedang Zoro, Sandai Kitetsu. (fandom)

Jelang One Piece chapter 1057 dirilis, banyak penggemar yang bertanya-tanya perihal apakah Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami? Simak pembahasan teori One Piece ini.

Buat kamu yang penasaran, berita Teori One Piece di bawah ini mungkin akan sedikit menjawab pertanyaan apakah Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami.

Seperti diketahui, Zoro dikenal sebagai kru Topi Jerami pertama dan mempunyai tingkat loyalitas paling tinggi kepada Luffy di antara anggota lainnya.

Dimana dalam beberapa adegan kesetiaan Zoro kepada Luffy diperlihatkan. Zoro bahkan memberikan nyawanya setiap kali kaptennya Mugiwara no Luffy dalam bahaya.

Seperti saat Zoro mendapatkan semua rasa sakit yang dialami Luffy saat bertarung melawan Gecko Moria di arc Thiller Bark.

Namun Zoro disebut mempunyai niat untuk meninggalkan Kru Bajak Laut Topi Jerami. Apa yang menyebabkan Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami?

Zoro pernah mengatakan ini dalam sebuah adegan di salah satu episode anime One Piece selama arc Water Seven.

One Piece - Roronoa Zoro. One Piece - Roronoa Zoro.

Setelah Luffy dan Usopp bertengkar. Zoro memutuskan untuk meninggalkan kru Topi Jerami jikalau Luffy dan anggota lainnya bertemu Usopp.

Menurut Zoro, keputusan Usopp untuk meninggalkan kru Topi Jerami karena berkelahi dengan Luffy tidak pantas dilakukan oleh seorang anggota kepada kaptennya.

Hal ini dilakukan oleh Zoro agar tidak ada lagi kru Topi Jerami yang mengkhianati kapten mereka, Luffy.

Karena Luffy sudah beberapa kali mengalami pengkhianatan dari kru bajak laut Topi Jerami, begitu juga dengan Nami dan Robin.

Nami bergabung dengan Luffy hanya karena ingin kembali ke tempat asalnya. Namun sebenarnya merupakan anggota Bajak Laut Arlong.

Alasan Nami menipu Luffy hanyalah untuk menyelamatkan kampung halamannya dari Arlong.

Adapun Robin, itu tidak berarti mengkhianati Luffy. Namun semenjak awal karena kemampuannya membaca poneglyph, ia menjadi incaran Pemerintah Dunia. Robin meninggalkan Luffy karena diculik oleh anggota organisasi CP9.

One Piece - kru Topi Jerami. (fandom)One Piece - kru Topi Jerami. (fandom)

Meski dikhianati, Luffy tetap berusaha membantu Nami dan Robin, bahkan Luffy lah yang memberi mereka kesempatan untuk bertahan hidup.

Dari pengalaman itu Zoro tidak ingin pengkhianatan Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami terjadi lagi.

Seperti Robin, Nami, dan Usopp, ternyata Sanji juga mengkhianati Luffy. Ketika Sanji dipasangkan dengan Pudding di Whole Cake Island, saat itu Sanji memutuskan untuk meninggalkan Bajak Laut Topi Jerami.

Sanji dan Luffy bertengkar. Zoro tidak pernah tahu ini. Beberapa penggemar menilai kalau Zoro mengetahui hal ini, maka dia akan membunuh Sanji.

Belum bisa dipastikan apakah Zoro akan pergi atau tidak, namun bila Zoro sudah jengkel dengan kru Luffy, kemungkinan dia akan pergi cukuplah besar.

Itulah teori One Piece terbaru yang membahas apakah Zoro meninggalkan Luffy dan Kru Topi Jerami di masa depan?

Kontributor: Tenang Lestari

Comments