Tenun Ikat Inuh Khas Lampung Selatan Dikenalkan Kepada Wisatawan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tenun Ikat Inuh Khas Lampung Selatan Dikenalkan Kepada Wisatawan

Tenun Ikat Inuh Khas Lampung Selatan Dikenalkan Kepada Wisatawan

KEPONEWS.COM - Tenun Ikat Inuh Khas Lampung Selatan Dikenalkan Kepada Wisatawan DEWAN Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan mempromosikan kain tenun Ikat Inuh di lokasi wisata Kebun Edukasi beberapa waktu lalu. Kain tenun ini pun bisa dibeli wisatawan sebagai ole...

DEWAN Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Selatan mempromosikan kain tenun Ikat Inuh di lokasi wisata Kebun Edukasi beberapa waktu lalu. Kain tenun ini pun bisa dibeli wisatawan sebagai oleh-oleh khas Lampung Selatan.

Dalam kegiatan promosi produk kerajinan tersebut, Dekranasda menggandeng Ikatan Muli Mekhanai Lampung Selatan (IMMeLS). Kegiatan itu secara langsung dipimpin oleh Ketua Dekranasda Lamsel Winarni Nanang Ermanto dan wakilnya adalah Nuri Maulida Pandu, serta ditemani oleh ibu Sekda Lamsel Yani Thamrin.

Tujuan dari kegiatan itu tidaklain merupakan untuk mempromosikan kain inuh yang merupakan warisan budaya tak benda yang disinergikan dengan promosi objek wisata Kebun Edukasi yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, kata Ketua Umum Dekranasda Winarni Nanang Ermanto kepada MNC Portal Indonesia.

Dekranasda sengaja menggandeng IMMeLS untuk mempromosikan kain kebanggaan daerah kepada masyarakat luas. Sehingga, kain tenun Ikat Inuh bisa lebih dikenal dan membumi.

Kebun Edukasi Kalianda, Alternatif Wisata Baru di Lampung Selatan

Karena Tenun Ikat Inuh juga sudah menjadi salah satu ikon daerah kita. Buktinya kita membangun tugu inuh yang berada tidak jauh dari Kebun Edukasi. Kami harap IMMeLS juga bisa mempromosikannya di kalangan kaum milenial, ungkap Winarni.

tenun

Winarni menyatakan, kegiatan yang digelar itu, juga menjadi salah satu langkah Dekranasda memperkenalkan kain inuh kepada masyarakat. Harapannya, kain Tenun Ikat Inuh pada saatnya nanti bisa go international.

Kami juga mengajak siapapun untuk memperkenalkan kain inuh ini. Tapi, khususnya adik-adik IMMeLS ini menjadi duta kain inuh agar bisa dikenal oleh masyarakat luas, pungkasnya.

Comments