Tentara Belarusia Gelar Latihan Perang Besar-besaran, Bakal Terlibat Perang Rusia-Ukraina?

Internasional

News / Internasional

Tentara Belarusia Gelar Latihan Perang Besar-besaran, Bakal Terlibat Perang Rusia-Ukraina?

Tentara Belarusia Gelar Latihan Perang Besar-besaran, Bakal Terlibat Perang Rusia-Ukraina?

KEPONEWS.COM - Tentara Belarusia Gelar Latihan Perang Besar-besaran, Bakal Terlibat Perang Rusia-Ukraina? Angkatan bersenjata Belarusia memulai latihan skala besar secara tiba-tiba pada Rabu untuk menguji kesiapan tempur mereka, kata kementerian pertahanan tetangga Ukraina itu. Belarus merupakan sekutu te...

Angkatan bersenjata Belarusia memulai latihan skala besar secara tiba-tiba pada Rabu untuk menguji kesiapan tempur mereka, kata kementerian pertahanan tetangga Ukraina itu.

Belarus merupakan sekutu terdekat Rusia, yang menginvasi Ukraina pada akhir Februari segera setelah mengadakan latihan bersama dengan Minsk yang memungkinkannya untuk memindahkan lebih banyak pasukan lebih dekat ke perbatasan Ukraina. Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai "operasi militer khusus".

"Direncanakan tes (kesiapan tempur) akan melibatkan pergerakan sejumlah besar kendaraan militer, yang dapat memperlambat lalu lintas di jalan umum," kata kementerian Belarusia dalam sebuah pernyataan.

Kementerian mengatakan latihan itu tidak menimbulkan ancaman bagi tetangganya atau komunitas Eropa pada umumnya.

Rusia Temukan Ruang Penyiksaan oleh Ukraina di Dekat Kota Kherson

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko berbicara dengan timpalannya dari Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa dan keduanya membahas operasi Rusia di Ukraina, di antara masalah lainnya, menurut pernyataan resmi.

Wilayah Ukraina yang berdekatan dengan Belarusia, termasuk ibu kotanya Kyiv, berada di bawah serangan Rusia pada tahap awal invasi, tetapi sekarang Rusia telah memfokuskan serangannya di wilayah timur dan tenggara Ukraina.

Video handout yang diambil dan dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada 17 Februari 2022, menunjukkan peluncur roket ganda Grad menembaki target musuh tiruan selama latihan gabungan angkatan bersenjata Rusia dan Belarusia sebagai bagian dari inspeksi Angkatan Bersenjata Negara Serikat. Pasukan Respons, di lapangan tembak Obuz-Lesnovsky dekat kota Baranovichi di Belarus. - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, sekutu Moskow, mengatakan pada 17 Februari 2022 bahwa negaranya akan siap menyambutVideo handout yang diambil dan dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada 17 Februari 2022, menunjukkan peluncur roket ganda Grad menembaki sasaran musuh tiruan selama latihan gabungan angkatan bersenjata Rusia dan Belarusia sebagai bagian dari inspeksi Angkatan Bersenjata Negara Serikat. Pasukan Respons, di lapangan tembak Obuz-Lesnovsky dekat kota Baranovichi di Belarus. - Presiden Belarusia Alexander Lukashenko, sekutu Moskow, mengatakan pada 17 Februari 2022 bahwa negaranya akan siap menyambut "senjata nuklir" kalau ada ancaman dari Barat, di tengah krisis di Ukraina. (Photo by Russian Defence Ministry / AFP) (AFP/-)

Kyiv tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa Moskow pada titik tertentu dapat memakai angkatan bersenjata sekutu Rusia Belarusia dalam perang melawan Ukraina, juru bicara Dinas Perbatasan Negara Ukraina mengatakan pada hari Rabu.

Rusia Tingkatkan Kepungan di Pabrik Baja Mariupol saat Rombongan Pertama Warga Tiba di Zaporizhzhia

Berbicara setelah angkatan bersenjata Belarusia memulai latihan skala besar, juru bicara Andriy Demchenko mengatakan: Kami tidak mengesampingkan bahwa Federasi Rusia pada suatu saat dapat memakai wilayah Belarus, Angkatan Bersenjata Republik Belarus, melawan Ukraina. Karena itu, kami siap.

Angkatan bersenjata Belarusia memulai latihan skala besar secara tiba-tiba pada hari Rabu untuk menguji kesiapan tempur mereka, menurut kementerian pertahanan Belarusia.

Paus Fransiskus Duga NATO Punya Peran Memprovolasi Rusia Serang Ukraina

Direncanakan tes (kesiapan tempur) akan melibatkan pergerakan sejumlah besar kendaraan militer, yang dapat memperlambat lalu lintas di jalan umum, kata kementerian Belarusia dalam sebuah pernyataan.

Dengan latar belakang invasi Rusia ke Ukraina, kementerian mengatakan latihan itu tidak menimbulkan ancaman bagi tetangganya atau komunitas Eropa pada umumnya.

Belarus ialah sekutu dekat Rusia. Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai operasi militer khusus. (Reuters/Al Arabia)

Comments