Tendang Valentino Rossi dan Tunjuk Fabio Quartararo, Yamaha Akhiri Puasa Gelar MotoGP Selama 6 Tahun

MotoGP

Sports / MotoGP

Tendang Valentino Rossi dan Tunjuk Fabio Quartararo, Yamaha Akhiri Puasa Gelar MotoGP Selama 6 Tahun

Tendang Valentino Rossi dan Tunjuk Fabio Quartararo, Yamaha Akhiri Puasa Gelar MotoGP Selama 6 Tahun

KEPONEWS.COM - Tendang Valentino Rossi dan Tunjuk Fabio Quartararo, Yamaha Akhiri Puasa Gelar MotoGP Selama 6 Tahun KEPUTUSAN tepat dibuat manajemen tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) sebelum MotoGP 2021 dimulai. Saat itu, mereka mengakhiri kontrak dengan Valentino Rossi dan menunjuk pembalap asal Prancis,...

KEPUTUSAN tepat dibuat manajemen tim pabrikan Yamaha (Monster Energy Yamaha) sebelum MotoGP 2021 dimulai. Saat itu, mereka mengakhiri kontrak dengan Valentino Rossi dan menunjuk pembalap asal Prancis, Fabio Quartararo, sebagai penggantinya.

Dibilang tepat karena Fabio Quartararo langsung keluar sebagai juara MotoGP 2021. Gelar juara ini merupakan yang pertama disabet Yamaha dalam enam tahun terakhir. Sebelumnya, ada Jorge Lorenzo yang merebut gelar juara MotoGP bersama Yamaha, tepatnya pada 2015.

Jorge Lorenzo

(Jorge Lorenzo (kiri) saat bela Yamaha)

Sebelum menjadi juara, Fabio Quartararo mentas dalam balapan yang dilangsungkan di di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Fabio Quartararo yang memulai balapan dari urutan 15, bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dan finis di posisi keempat.

Alhasil, Fabio Quartararo merebut gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP. Seperti yang sudah disebut di atas, pembalap asal Prancis itu juga memberikan gelar juara dunia untuk Yamaha yang terakhir kali didapatkan pada MotoGP 2015.

Saat itu, Jorge Lorenzo menjadi pembalap terakhir Yamaha yang menjadi juara MotoGP sebelum Fabio Quartararo. Kala itu, Jorge Lorenzo mengumpulkan 330 poin dari 18 balapan dengan tujuh kemenangan.

Gara-Gara Fabio Quartararo Juara MotoGP 2021 dan Valentino Rossi, Marc Marquez Gagal Jadi Sorotan

Setelah itu, Yahama kesulitan kembali menjadi yang terbaik di kelas MotoGP. Honda mendominasi setelahnya dengan Marc Marquez yang menjadi juara dunia sebanyak empat kali secara berturut-turut (2016-2019).

Comments