Temukan Solusi soal Pengeraman, Morbidelli Makin Pede Hadapi MotoGP Prancis

MotoGP

Sports / MotoGP

Temukan Solusi soal Pengeraman, Morbidelli Makin Pede Hadapi MotoGP Prancis

Temukan Solusi soal Pengeraman, Morbidelli Makin Pede Hadapi MotoGP Prancis

KEPONEWS.COM - Temukan Solusi soal Pengeraman, Morbidelli Makin Pede Hadapi MotoGP Prancis JEREZ Hasil tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, telah membuat pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli semakin mantap menatap balapan selanjutnya. Ia makin percaya diri bisa mengulan...

JEREZ Hasil tes pascabalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, telah membuat pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli semakin mantap menatap balapan selanjutnya. Ia makin percaya diri bisa mengulangi posisi podium seperti yang diraihnya di MotoGP Spanyol 2021.

Ya, Morbidelli memang berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP 2021 saat mentas di seri Spanyol pada Minggu 2 Mei 2021 kemarin. Ia tepatnya finis di posisi ketiga usai bersusah payah bersaing dengan para pembalap lainnya.

Menurut pemaparan Morbidelli, tak mudah baginya untuk bisa finis di posisi ketiga tersebut. Karena ia mengalami banyak kendala saat mengendarai motor YZR-M1 milik Yamaha tersebut, terutama dalam hal pengeraman.

Morbidelli Bikin Takjub, Lorenzo: Dia Jelas Lebih Cepat dari Vinales dan Valentino Rossi

Franco Morbidelli

Karena itulah saat mendapatkan kesempatan tes resmi di Sirkuit Jerez, Morbidelli langsung memanfaatkan waktu tersebut untuk memperbaiki cara kerja pengereman motornya. Rekan setim Valentino Rossi itu menilai sejauh ini pengeraman selalu menjadi masalah untuknya di MotoGP 2021.

Banyak waktu tes di Sirkuit Jerez itu digunakan Morbidelli untuk menemukan cara dan pengaturan pengereman. Padahal, Yamaha mendatangkan sejumlah perangkat baru untuk dijajal di motor Morbidelli.

Akan tetapi, Morbidelli nyatanya tetap mau fokus di masalah pengereman karena hal itulah yang menganggunya saat balapan. Untungnya, dari sesi tes tersebut rider asal Italia itu mengaku sudah menemukan cara pengereman terbaik.

Comments