Temui PKL di NTB, Airlangga: Di Sini 100 Persen Sudah Tersalurkan

Nasional

News / Nasional

Temui PKL di NTB, Airlangga: Di Sini 100 Persen Sudah Tersalurkan

Temui PKL di NTB, Airlangga: Di Sini 100 Persen Sudah Tersalurkan

KEPONEWS.COM - Temui PKL di NTB, Airlangga: Di Sini 100 Persen Sudah Tersalurkan Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun memukul perekonomian hampir seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan pedagang kaki lima (PKL). Apalagi saat diterapkan kebijakan Pemberlakukan...

Pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun memukul perekonomian hampir seluruh lapisan masyarakat terutama kalangan pedagang kaki lima (PKL). Apalagi saat diterapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Terkait itu, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pengecekan ke Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketua Umum Partai Golkar itu menemui PKL dan pemilik warung.

Airlangga menyebut selama PPKM, omzet para PKL dan pemilik warung menurun drastis. Ia bilang pemerintah sudah mencetuskan program bantuan tunai untuk PKL yang termasuk dalam klaster perlindungan sosial (Perlinsos) di program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dia memaparkan program ini untuk melengkapi program pemerintah yang sudah berjalan seperti Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM), hingga Penjaminan Kredit Modal Kerja UMKM.

Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketum Golkar AIrlangga Hartarto Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketum Golkar AIrlangga Hartarto

Adapun untuk program penyaluran bantuan uang tunai kepada PKL dan pemilik warung melalui personel TNI dan Polri. Ia berharap bantuan ini akan dapat membantu mereka bangkit kembali setelah sekian lama terdampak PPKM.

Per hari ini, jumlah bantuan yang telah tersalurkan di seluruh Indonesia sebanyak 240 ribu atau 24 persen dari total sasaran penyaluran," ujar Airlangga, dalam keterangannya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Comments