Temuan Bug Facebook Messenger Kids Bikin Orangtua Khawatir

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Temuan Bug Facebook Messenger Kids Bikin Orangtua Khawatir

Temuan Bug Facebook Messenger Kids Bikin Orangtua Khawatir

KEPONEWS.COM - Temuan Bug Facebook Messenger Kids Bikin Orangtua Khawatir JAKARTA - Facebook pada 2017 telah meluncurkan layanan software pesan untuk anak-anak. Layanan pesan Facebook Messenger Kids ini ditujukan agar anak aman saat berkomunikasi dengan seseorang yang telah...

JAKARTA - Facebook pada 2017 telah meluncurkan layanan software pesan untuk anak-anak. Layanan pesan Facebook Messenger Kids ini ditujukan agar anak aman saat berkomunikasi dengan seseorang yang telah diizinkan.

Dilansir Thenextweb, temuan kecacatan atau bug di Facebook Messenger Kids baru-baru ini mungkin membuat orangtua menjadi khawatir.

Bug tersebut memungkinkan anak untuk berkomunikasi dengan orang asing, yang menjadi 'mimpi terburuk' bagi orangtua, seperti diberitakan Slashgear.

Bug juga tidak lagi membuat Facebook Messenger Kids aman bagi anak-anak. Mereka bisa berpartisipasi dalam grup obrolan dewasa, tanpa izin dari orangtua mereka.

The Verge melaporkan bahwa selama minggu lalu, perusahaan telah mengirim pesan kepada orangtua yang mengatakan kesalahan teknis telah memungkinkan anak untuk menjadi bagian dari kelompok yang tidak sah.

Masalah muncul ketika software memungkinkan sahabat yang telah disetujui bisa mengundang anak ke dalam grup chat, di mana anak ini bisa berkomunikasi dengan sahabat yang disetujui oleh sahabat pertama tersebut. Ini memungkinkan anak untuk berbicara dengan orang asing secara online.

Facebook mengakui itu ialah "kesalahan teknis" dan telah menutup obrolan grup tersebut. Perusahaan juga menjanjikan kesalahan seperti itu tidak akan terjadi di masa depan.

Facebook Messenger Kids ditujukan agar anak aman saat berkomunikasi dengan seseorang yang telah diizinkan.

Fasilitas WhatsApp Dark Mode Rilis September di Android & iOS?

(ahl)

Comments