Tembus 50 Emas, Posisi Indonesia Belum Aman

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tembus 50 Emas, Posisi Indonesia Belum Aman

Tembus 50 Emas, Posisi Indonesia Belum Aman

KEPONEWS.COM - Tembus 50 Emas, Posisi Indonesia Belum Aman Memasuki hari ketujuh gelaran SEA Games ke-30 Filipina, Sabtu 7 Desember 2019, posisi kontingen Indonesia bertahan di urutan dua di klasemen sementara perolehan medali. Berbekal koleksi 51 emas, 50 pe...

Memasuki hari ketujuh gelaran SEA Games ke-30 Filipina, Sabtu 7 Desember 2019, posisi kontingen Indonesia bertahan di urutan dua di klasemen sementara perolehan medali. Berbekal koleksi 51 emas, 50 perak dan 58 perunggu torehan armada Merah Putih cukup menjawab ekspektasi publik Tanah Air.

Memasang proyeksi perolehan medali 45 emas, pencapaian kontingen Indonesia sudah melampaui dari yang dibebankan sebelumnya.

Meski demikian, koleksi emas yang telah melebihi proyeksi awalnya disebut belum bisa aman untuk memenuhi sasaran finish di posisi dua klasemen akhir perolehan medali seperti yang diminta Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan langsung boleh Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Okto menegaskan bila ingin mengamankan posisi dua klasemen medali, maka perolehan emas kontingen Indonesia harus bisa menembus 70 keping.

"Kita tak boleh cepat puas, karena event ini masih terus berjalan dan bidikan 45 emas itu merupakan sasaran awal minimum. Tapi karena kita dapat tugas langsung dari Presiden finish di peringkat dua, maka cabor kini mengejar semua potensi maksimal dari medali-medali yang bisa diraih," ungkap Raja Sapta Oktohari kepada VIVA.

"Kalau kita mau di posisi kedua tentunya harus lebih dari 70 emas, semoga bisa tercapai dan dimaksimalkan semua potensi medali yang ada," ujar pria yang juga pernah menjabat Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 lalu itu.

I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara

Kontroversi Dirut Garuda sampai Aksi Heroik Dramatis di SEA Games

I Gede Siman Sudartawa menyumbang medali emas pertama dari cabor renang.

Cabor Renang Sumbang Medali Emas Pertama di SEA Games 2019

Perolehan medali SEA Games 2019 hingga Sabtu 7 Desember 2019 pukul 17.00 WIB

Pesta Emas Berlanjut, Indonesia Makin Kokoh di Posisi 2

Timnas Indonesia melaju ke final SEA Games 2019

Tembus Final, Timnas Indonesia Selangkah Lagi Rengkuh Emas SEA Games

Aksi peselancar Filipina menolong Peselancar Indonesia yang tenggelam

Heroik, Peselancar Filipina Lepas Emas Demi Selamatkan Atlet Indonesia

Skuat tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Jadwal Live Sepakbola Hari Ini, Semifinal SEA Games & Derby Manchester

Perolehan medali SEA Games hingga Sabtu malam 7 Desember 2019

Sepanjang hari Sabtu 7 Desember kemarin, kontingen Indonesia berhasil menambah 11 emas dari 10 yang ditargetkan sebelumnya dan bisa mempertahankan posisi skuat Merah Putih di urutan dua.

Dan pada gelaran hari ke-8, Minggu 8 Desember 2019, NOC memproyeksikan akan ada penambahan emas sebanyak 10-15 keping dari sejumlah nomor final yang bakal digelar.

Deretan cabang olahraga seperti menembak, karate, catur, rowing, surfing, panahan dan e-Sport diharapkan menyumbang torehan emasnya guna mengamankan posisi kedua Indonesia.

Comments