Tembakau Gorila, Rasanya Mengerikan! Ini Kata Penggunanya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Tembakau Gorila, Rasanya Mengerikan! Ini Kata Penggunanya

Tembakau Gorila, Rasanya Mengerikan! Ini Kata Penggunanya

KEPONEWS.COM - Tembakau Gorila, Rasanya Mengerikan! Ini Kata Penggunanya Jum'at, 03 Maret 2017 | 17:00 WIBTEMPO/Hariandi HafidJakarta - Mantan personel band Peterpan sekaligus pemain keyboard The Titans, Andika Naliputran ditangkap polisi di Bandung, Selasa, 21 Februari 20...

Jum'at, 03 Maret 2017 | 17:00 WIB

Tembakau Gorila, Rasanya Mengerikan! Ini Kata Penggunanya

TEMPO/Hariandi Hafid

Jakarta - Mantan personel band Peterpan sekaligus pemain keyboard The Titans, Andika Naliputran ditangkap polisi di Bandung, Selasa, 21 Februari 2017 lalu, atas dugaan penyalahgunaan narkotik jenis tembakau gorila.

Tembakau gorila menjadi berbahaya karena bukan sembarang tembakau karena ada campuran cairan ganja sintetis di dalamnya.Tembakau gorila memberikan rasa "mengerikan" dengan efek "melayang" yang tidak enak ke para pemakainya.

Baca juga:Pria Lebih Berisiko Terganggu Pendengaran! Ini Alasannya

Sejumlah sumber menyebutkan tembakau gorila atau "gori" bisa menyebabkan rasa mual, muntah, hingga hilang kesadaran hanya dalam dua kali hisap. Namun sumber itu mengatakan efek tersebut tidak berlangsung lama, hanya satu sampai dua jam.

"Kalau tembakau sintetis sejenis gori, cukup dua kali hisap sudah bisa bikin 'melayang'. Tapi kalau jujur, rasa melayangnya tidak enak," kata pria berinisial VS, pegawai swasta, di Jakarta Timur, Kamis, 2 Maret.

Pria yang mengaku sudah belasan tahun mengkonsumsi ganja itu mengaku merasakan tembakau gorila karena penasaran dengan efek yang ditimbulkan. Namun, setelah mengetahui rasa tembakau gorila, dia ogah menggunakannya lagi.

"Dibandingkan gele (ganja), gori itu parah rasanya. Enggak enak, bikin mual, kalau kebanyakan, badan malah enggak bisa digerakkan. Jadi bego," kata dia. VS mengaku barang itu dia dapatkan dari jaringan pertemanan sesama pengguna.

Di lokasi berbeda, seorang sumber lain menceritakan tembakau gori terlihat seperti tembakau biasa, tapi ketika dihisap menimbulkan rasa pusing. Berbeda dengan ganja yang bisa membuat penggunanya berkhayal. Menggunakan tembakau gori justru memberikan rasa tidak nyaman.

Baca :Ini Akibatnya Kalau Doyan Minum Soda Semenjak Remaja

"Aduh, itu tembakau enggak terang. Kalau gele, kan bisa bikinslowdan berkhayal. Nah, kalau gori tak terang. Serba enggak enak rasanya. Enggak bikin berhalusinasi juga karena rasanya tidak enak," kata pria berinisial H di Jakarta Timur.

Seorang pemakai berinisial AB mengatakan tembakau gorila bisa menyebabkan muntah hingga tak sadarkan diri bagi orang yang baru pertama kali menggunakannya. "Kalau baru pertama kali, bisa sampaijackpot(muntah)," kata dia.

ANTARA

Baca juga :
Bakteri Tahan Antibiotik ini Takluk oleh Minyak Zaitun

Comments