Telur-telur Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Sumber Protein Hewani

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Telur-telur Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Sumber Protein Hewani

Telur-telur Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Sumber Protein Hewani

KEPONEWS.COM - Telur-telur Ini Bisa Dikonsumsi Sebagai Sumber Protein Hewani Telur jadi persediaan wajib yang ada di lemari es. Telur, seperti diketahui menjadi salah satu sumber protein hewani selain daging sapi ataupun ayam serta susu. Bila telur ayam merupakan produk hewani...

Telur jadi persediaan wajib yang ada di lemari es. Telur, seperti diketahui menjadi salah satu sumber protein hewani selain daging sapi ataupun ayam serta susu.

Bila telur ayam merupakan produk hewani yang sudah biasa dikonsumsi, masih ada banyak telur hewani lainnya yang bisa dikonsumsi.

Berikut, selain telur ayam, telur-telur ini juga bisa dikonsumsi sebagai sumber protein seperti diungkap lewat acara Ayo Hidup Sehat di tvOne, Senin, 28 Maret 2018.

Kaviar

Bukan cuma telur ayam yang bisa dikonsumsi. Telur ikan pun juga sering dimanfaatkan sebagai makanan. Telur ikan yang paling banyak dikonsumsi ialah telur ikan sturgeon. Sama seperti truffle putih, telur ikan sturgeon atau kaviar merupakan salah satu bahan makanan paling mahal di dunia. Semakin tua usia ikan sturgeon, semakin mahal harga kaviar yang dihasilkannya.

Kaviar

Caviar beluga yang dihasilkan dari ikan sturgeon beluga asal Kaspia bisa mencapai usia 18 hingga 20 tahun. Telur ikan sturgeon betina yang berwarna hitam ini sangat nikmat dikonsumsi. Kandungan gizinya pun berlimpah, baik untuk perkembangan otak dan daya tahan tubuh.

Telur Bebek

image_title

Bahaya Kesehatan Mengintai di Balik Lezatnya Telur Puyuh

image_title

Manfaat Seledri, Membantu Diet dan Turunkan Tekanan Darah

image_title

Mitos Seputar Bell's Palsy dan Tips Mencegahnya

Selain telur ayam dan telur ikan, telur bebek juga sangat disukai banyak orang untuk dikonsumsi. Umumnya, telur bebek dijadikan telur asin karena bisa menyerap garam lebih cepat. Selain dijadikan telur asin, telur bebek bisa juga diolah menjadi martabak telur yang dicampur daging cincang dan daun bawang.

Telur Puyuh

Telur puyuh, meskipun ukurannya kecil, mempunyai rasa yang istimewa. Bahkan telur ini bisa diolah menjadi beragam menu favorit, mulai dari sate telur puyuh, opor telur puyuh, hingga bakso isi telur puyuh.

Meski ukuran telur puyuh sangat kecil, jangan disepelekan, gizinya cukup tinggi. Tapi sayangnya, telur puyuh punya kadar kolesterol yang tinggi sehingga banyak yang memilih menjauhi telur puyuh.

Telur puyuh.

Telur Penyu

Penyu termasuk amphibi yang sekali bertelur bisa menghasilkan ratusan telur. Telur ini sering dikonsumsi karena dipercaya bermanfaat meningkatkan hormon testosteron dan meningkatkan gairah seks pria. Namun, karena khawatir kalau telur penyu terus-menerus dikonsumsi, tempat asli hewan ini akan punah, sehingga banyak pihak yang melarang telur penyu untuk dikonsumsi. (rna)

Comments