Telltale Games Hidup Kembali !

Games

Updates / Games

Telltale Games    Hidup Kembali   !

Telltale Games Hidup Kembali !

KEPONEWS.COM - Telltale Games Hidup Kembali ! Kualitas game yang memesona tidak selalu menjadi jaminan bahwa sebuah developer akan bisa bertahan di persaingan industri game yang begitu panas. Bahwa terlepas dari ketenaran dan diskusi yang selalu...

Kualitas game yang memesona tidak selalu menjadi jaminan bahwa sebuah developer akan bisa bertahan di persaingan industri game yang begitu panas. Bahwa terlepas dari ketenaran dan diskusi yang selalu kencang, ia tidak selalu diterjemahkan menjadi angka penjualan fantastis yang notebene menjadi indikator kesuksesan paling penting. Nasib buruk inilah yang harus terjadi dengan salah satu developer cerita interaktif terpopuler Telltale Games yang berakhir bangkrut tahun lalu. Banyak gamer yang terpukul dan sedih dengan kejadian yang tidak pernah terprediksi ini. Gosip baiknya? Setelah terdiam cukup lama, sinyal kehidupan kembali Telltale Games akhirnya mengemuka.

Berdasarkan laporan terbaru dari situs gaming Polygon, semua aset Telltale Games kini berhasil dikuasai oleh perusahaan bernama LCG Entertainment yang berambisi untuk melanjutkan sepak terjang developer yang satu ini. Namun tidak lagi berdiri di bawah bendera manajemen yang sama, Telltale Games baru ini akan dikepalai oleh Jamie Ottilie dan Brian Waddel. Ottilie sendiri berjanji akan membawa kembali sebagain pekerja mantan Telltale sebagai freelancer dan posisi full-time untuk mereka yang tertarik.

Setelah melewati proses tidak mudah selama 6 bulan terakhir ini, aksi ini juga membuat LCG Entertainment kini juga menguasai franchise dan katalog yang memang punya asosiasi kuat dengan Telltale Games di masa lalu. Setidaknya dua franchise The Wolf Among Us dan Batman bisa mereka gunakan kembali. Sementara hak atas The Walking Dead kini kembali ke Skybound Games. Sayangnya, tidak ada konfirmasi soal hak penggunaan untuk nama lain seperti Borderlands, Game of Thrones, Guardians of Galaxy, dan Minecraft. Satu yang pasti, Telltale kini tidak lagi punya hak untuk mengerjakan game cerita interaktif Stranger Things yang kini resmi kembali ke tangan Netflix.

Perusahaan baru bernama LCG Entertainment berhasil membeli semua aset Telltale Games dan berniat untuk membangkitkannya kembali di bawah manajemen baru. Dua buah katalog Batman dan Wolf Among Us dipastikan masih berada di tangan mereka.

Ottilie menyebut bahwa perusahaannya tertarik untuk membelI Telltale karena ia percaya pada kekuatan dan potensi game-game bertema adventure yang berfokus pada cerita, seperti produk mereka selama ini. Bersama dengan deal ini, Telltale Games yang baru ini juga akan bekerja sama dengan Athlon Games yang kini akan bertindak sebagai distributor dan publisher untuk proyek mereka di masa depan. Kantor untuk Telltale baru ini akan berlokasi di Malibu, California. Ottilie sendiri mengaku bahwa tim mereka saat ini masih terhitung kecil dan lebih berfokus mengembalikan distribusi game-game Telltale lama.

Satu yang menarik, Ottilie juga mengaku tertarik untuk mempertahankan skema rilis periodik yang menjadi identitas game-game Telltale. Namun ia mengaku akan mengubah pacing rilisnya agar lebih relevan dengan industri game modern saat ini. Sayangnya, belum ada berita kira-kira apa proyek selanjutnya yang akan dikerjakan oleh Telltale Games yang baru ini. Welcome back, Telltale!

Source: Polygon

Tags: gamingnews, lcg entertainment, Telltale Games

Comments