Telkom Antisipasi Lonjakan Trafik Libur Panjang

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Telkom Antisipasi Lonjakan Trafik Libur Panjang

Telkom Antisipasi Lonjakan Trafik Libur Panjang

KEPONEWS.COM - Telkom Antisipasi Lonjakan Trafik Libur Panjang Jakarta - Memasuki periode libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017, Telkom Group melakukan pengawalan dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi nasional yang diprediksi memasuki masa puncak seja...
Loading...
Jakarta - Memasuki periode libur panjang Natal dan Tahun Baru 2017, Telkom Group melakukan pengawalan dalam menghadapi lonjakan trafik telekomunikasi nasional yang diprediksi memasuki masa puncak sejak 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.

Dalam pengawalan tersebut, Direktur Network, IT & Solution Telkom Abdus Somad Arief telah melakukan peninjauan langsung ke berbagai daerah di wilayah Banten dan Sumatera, yaitu Merak, Lampung, Palembang, Jambi, Rengat, Pekanbaru, Bukittinggi, dan Padang.

"Sebagai penyedia layanan telekomunikasi untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, Telkom Group berupaya menjamin seluruh layanan dalam kondisi yang stabil dan andal sepanjang waktu," kata pria yang akrab disapa dengan inisial ASA tersebut, Sabtu (24/12/2016).

Pengawalan tersebut antara lain dilakukan dengan mengecek kesiapan infrastruktur, alat produksi, serta layanan untuk pelanggan. Pengecekan dimaksudkan untuk memastikan seluruh layanan Telkom Group dalam kondisi prima demi memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan.

Foto: Telkom

"Selain menyiapkan personil untuk terus memonitor jaringan dan layanan TelkomGroup selama 24 jam, kami juga melakukan pengecekan langsung kekuatan sinyal, peninjauan BTS, serta infrastruktur dan alat produksi TelkomGroup lainnya," masih kata Abdus Somad.

Selain itu, Telkom juga menggelar Posko TelkomGroup Siaga Natal dan Tahun Baru yang berfungsi untuk memonitor kestabilan infrastruktur dan layanan telekomunikasi selama 24 jam, dimana kebutuhan telekomunikasi diprediksi memasuki masa puncak lonjakan mulai 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017.

Posko TelkomGroup Siaga Natal & Tahun Baru secara aktif melakukan pengawalan layanan di tempat-tempat penting dan strategis. Posko juga secara khusus mengawal keandalan layanan di berbagai fasilitas umum, khususnya di lokasi dimana event-event penting masyarakat sedang berlangsung. (rou/rns)

Telkom Antisipasi Lonjakan Trafik Libur Panjang

Comments