Teliti Sebelum Membeli, Ini 5 Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir

Otomotif

News / Otomotif

Teliti Sebelum Membeli, Ini 5 Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir

Teliti Sebelum Membeli, Ini 5 Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir

KEPONEWS.COM - Teliti Sebelum Membeli, Ini 5 Ciri Mobil Bekas Terendam Banjir MEMBELI mobil bekas merupakan salah satu solusi ketika alokasi dana tidak mencukupi, namun membutuhkan kendaraan roda empat. Atau bisa juga ketika mobil yang diinginkan tidak lagi diproduksi baru oleh...

MEMBELI mobil bekas merupakan salah satu solusi ketika alokasi dana tidak mencukupi, namun membutuhkan kendaraan roda empat. Atau bisa juga ketika mobil yang diinginkan tidak lagi diproduksi baru oleh produsennya.

Namun, konsumen harus teliti sebelum membeli mobil bekas. Tak seperti mobil baru, mobil bekas bisa saja tidak dalam kondisi prima karena bekas pemakaian. Maka dari itu harus sangat berhati-hati.

Jangan Terkecoh Harga Murah, Ini 8 Tips Cerdas Membeli Mobil Bekas

Salah satu mobil bekas yang dirasa tak layak dibeli ialah mobil bekas banjir. Jikalau sudah begini, pembeli sebenarnya bisa melihat ciri-cirinya secara mudah karena perubahan yang signifikan.

Pada dasarnya mobil yang terkena banjir walau sudah dibersihkan tidak akan bisa benar-benar bersih. Pasti masih ada sisa lumpur atau jamur yang tertinggal di komponen mobil.

Baik di interior, eksterior, hingga komponen mesin. Banyak yang akhirnya memilih menjual mobil bekas banjir karena sudah terhitung tidak layak lagi.

Ilustrasi

Mungkin pembeli bisa menemukan mobil bekas banjir ketika sedang mencari kendaraan bekas. Ada lima ciri-ciri mobil bekas terendam banjir yang wajib diketahui.

Berikut ini ciri-cirinya, dikutip dari laman Auto2000, Kamis (16/9/2021).

1. Berkarat

Ciri-ciri mobil bekas banjir yang pertama merupakan berkarat. Mungkin sulit melihat bagian-bagian yang berkarat secara kasat mata. Namun coba perhatikan bagian baut di bagian rem tangan.

Agar Dapat Lebih Murah, Ini 8 Tips Menawar Harga Mobil Bekas

Kalau sudah basah atau berkarat, maka ada kemungkinan bahwa mobil tersebut pernah terendam banjir. Sebaiknya periksa dengan teliti hingga detail seperti di bagian bumper, agar bisa melihat kondisinya lebih jelas.

2. Harga Terlalu Murah

Sebaiknya hati-hati karena itu juga menjadi salah satu ciri-ciri mobil bekas banjir. Setiap mobil mempunyai harga pasaran yang berbeda-beda. Apalagi bila berbicara mengenai mobil bekas.

Namun kalau sudah terlalu jauh di bawah harga pasar, maka sebaiknya waspada. Bisa saja mobil tersebut bekas banjir. Jadi ketahui harga pasar dari mobil bekas yang ingin dibeli agar tidak muncul kecurigaan seperti itu. Sehingga dapat memilih mobil bekas yang tepat.

Comments