Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah

Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah

KEPONEWS.COM - Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah Portofino - Kota kecil yang jadi destinasi populer di Italia, menerapkan banyak sekali aturan baru buat turis. Siapa saja yang melanggar akan dikenai denda yang tidak sedikit.Portofino merupakan kota...

Portofino - Kota kecil yang jadi destinasi populer di Italia, menerapkan banyak sekali aturan baru buat turis. Siapa saja yang melanggar akan dikenai denda yang tidak sedikit.

Portofino merupakan kota kecil di sebelah tenggara Genoa, Italia. Kalau dari Roma jaraknya sekitar 487 km. Portofino terletak di daerah pesisir laut dengan pemandangan yang menawan. Keindahannya pun menarik banyak selebriti liburan kemari, seperti George Clooney, Robert De Niro, Denzel Washington hingga Madonna.

Namun kepopuleran Portofino untuk destinasi liburan rupanya membuat agak membuat warga setempat terganggu. Tak sedikit turis yang berkelakuan buruk dan kurang sopan selama di sana.

Dikutip detikTravel dari Express, Rabu (4/7/2018), pemerintah setempat belum lama ini menerapkan peraturan baru bagi turis yang mau menghabiskan liburan di Portofino. Siapa saja dilarang berjalan di sekitar pelabuhan Portofino tanpa mengenakan baju alias telanjang dada, betapapun panasnya udara di musim panas. Serta tak boleh pula berkeliling tanpa alas kaki.

Selain itu, ada pula larangan untuk menikmati camilan di depan pintu rumah-rumah bercat pastel di pelabuhan. Memainkan musik dengan suara kencang setelah tengah malam pun tidak diperbolehkan.

Di Jerman, Ajak Anak Bolos untuk Liburan Bisa Kena Denda!

Seperti diberitakan Independent, turis yang membawa koper atau tas besar tak boleh meletakkannya di atas bangku di tempat umum, tangga, serta sejumlah tempat lain yang dapat menghalangi jalan. Untuk alasan tak boleh meletakkan tas di bangku misalnya, karena membuat orang lain jadi tak bisa ikut duduk di sana.

Bagi yang melanggar aturan tersebut bisa dikenai denda hingga sebesar 300 Euro (Rp 5 juta). Aturan ini diharap bisa membuat wisatawan yang datang bertindak lebih sopan, sehingga penduduk lokal pun tetap nyaman menyambut ramainya turis. Apalagi di musim panas, di mana jumlah turis yang berkunjung lebih banyak dari musim lainnya.

Telegraph mengungkapkan bahwa kota-kota tetangga Portofino, yaitu Rapallo dan Santa Margherita juga telah menerapkan aturan yang mirip, agar para turis disiplin dan berkelakuan baik selama berlibur. (krn/aff)

Telanjang Dada dan Nyeker di Kota Ini Bisa Didenda Jutaan Rupiah

Comments