Teknologi Mesin Turbocharged Bikin Glory 560 Lebih Lincah dan Efisien untuk Mobilitas Perkotaan

Otomotif

News / Otomotif

Teknologi Mesin Turbocharged Bikin Glory 560 Lebih Lincah dan Efisien untuk Mobilitas Perkotaan

Teknologi Mesin Turbocharged Bikin Glory 560 Lebih Lincah dan Efisien untuk Mobilitas Perkotaan

KEPONEWS.COM - Teknologi Mesin Turbocharged Bikin Glory 560 Lebih Lincah dan Efisien untuk Mobilitas Perkotaan JAKARTA - Kendaraan yang dengan tenaga mumpuni, gesit, sekaligus efisien dalam konsumsi bahan bakar menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan untuk menyokong mobilitas hariannya yang tinggi. Mobil denga...

JAKARTA - Kendaraan yang dengan tenaga mumpuni, gesit, sekaligus efisien dalam konsumsi bahan bakar menjadi kebutuhan masyarakat perkotaan untuk menyokong mobilitas hariannya yang tinggi.

Mobil dengan karakter demikian, terwakili pada SUV Glory 560, urban SUV yang diposisikan untuk menyokong mobilitas masyarakat urban.

Mari kita tengok pada dapur pacunya. Glory 560 memakai mesin bensin berteknologi Turbocharged 1.5L bertenaga 150 PS pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada 1800-4000 rpm.

Tenaga ini kemudian disalurkan ke transmisi 6-percepatan manual atau Continuously Variable Transmission (CVT).

Mesin berteknologi Turbocharged Mesin berteknologi Turbocharged berkapasitas 1.5 liter di DFSK Glory 560.

Kombinasi tenaga yang berlimpah dan transmisi canggih yang ditawarkan akan membuat saluran tenaga ke roda semakin efisien dan nyaman untuk dikendarai di banyak sekali kondisi jalanan di perkotaan.

Untuk 50.000 Kilometer Pertama, Cukup Rogoh Kocek Rp 2,2 Juta Buat Rawat Ignis Baru

Technical Training & Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiarto mengatakan, teknologi turbocharged yang ditawarkan di DFSK Glory 560 akan meningkatkan tenaga dan efisiensi bahan bakar dari mesin yang digunakan.

Suku Bunga Cuma 3,7 Persen untuk Pembelian Mobil Toyota Selama Pandemi Corona

Meski tergolong mesin yang ditawarkan berkubikasi 1.5L, namun tenaga serta sensasi berkendara yang ditawarkan layaknya mesin 2.0L, dan konsumsi bahan bakarnya tetap seperti mesin 1.5L.

BMW Astra Sediakan Layanan Test Drive dan Service Kendaraan dari Rumah

"Teknologi turbocharged yang digunakan di DFSK Glory 560 selain untuk meningkatkan performa mesin layaknya mobil balap, tapi juga ditransformasikan untuk mengoptimalisasikan tenaga, sehingga sangat cocok untuk digunakan kaum urban di area perkotaan dengan karakteristik jalanan stop n go," beber Sugiarto.

Bagaimana denganefisiensi bahan bakar?

Pria yang akrab disapa Mas Sugi ini mengatakan, hasil pengetesan independen oleh tm Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan metode ECE1010 menunjukkan, Glory 560 bisa menjangkau jarak maksimum12,66 km untuk setiap liter bahan bakarnya.

Comments