Teknologi Desinfeksi Ultraviolet di Peranti Ini Bisa Sterilkan Barang Kesayangan dari Paparan Virus

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Teknologi Desinfeksi Ultraviolet di Peranti Ini Bisa Sterilkan Barang Kesayangan dari Paparan Virus

Teknologi Desinfeksi Ultraviolet di Peranti Ini Bisa Sterilkan Barang Kesayangan dari Paparan Virus

KEPONEWS.COM - Teknologi Desinfeksi Ultraviolet di Peranti Ini Bisa Sterilkan Barang Kesayangan dari Paparan Virus JAKARTA - Setiap hari kita pasti memakai beragam barang elektronik seperti gadget setiap saat. Namun banyak dari kita yang kurang peduli dengan kebersihan gadget maupun barang lainnya. Menurut penelit...

JAKARTA - Setiap hari kita pasti memakai beragam barang elektronik seperti gadget setiap saat. Namun banyak dari kita yang kurang peduli dengan kebersihan gadget maupun barang lainnya.

Menurut penelitian yang dilakukan tim Universitas Arizona di Amerika Serikat, barang-barang yang biasa digunakan setiap hari, bisa menjadi tempat berkumpulnya kuman maupun virus.

Jumlah kuman di perangkat elektronik tertentu seperti gadget yang sering kita gunakan bisa mencapai 10 kali lipat dibanding kuman yang menempel di dudukan toilet.

Untuk mencegah paparan kuman dan virus, teknologi desinfeksi ultraviolet diklaim bisa dengan cepat menghilangkan virus dan bakteri berbahaya yang menempel pada barang untuk memastikan keamanan penggunaan sehari-hari.

Teknologi ini disematkan pada peranti Oase LSUV1. Peranti ini bekerja mensterilkan barang yang biasa digunakan sehari hari dengan fasilitas UV sterilisasi 360 derajat dengan tambahan kit aromaterapi yang bisa diteteskan pewangi atau aromaterapi untuk menjaga kesegaran perangkat gadget kesayangan.

Proses sterilisasinya sendiri memakan waktu sekitar 5 menit.

Oase LSUV1___1 Oase LSUV1.

Berbentuk kotak persegi panjang dengan ukuran 20 cm x 11 cm, peranti ini dirancang fleksibel dan mudah dibawa dan dilengkapi 2 tombol di bagian samping produk dengan masing-masing fungsi mengatifkan aromaterapi, dan untuk menyalakan sinar UV.

Menurut penelitian resmi, laju sterilisasi Escherichia dan Staphylococcus aureus mencapai 99% dalam 5 menit.

Anthoni Roderick, Public Relations PT OASE Teknologi Indonesia, Kamis (13/8/2020) mengatakan, produk home isolation seres ini juga bisa melindungi kita dari dari paparan langsung sinar UV.

S Pen dan Samsung Notes, Duet Maut untuk Produktivitas Maksimal

Karena produk ini berbentuk boks, barang yang akan disterilkan tinggal dimasukkan ke dalamnya.

"Penelitian di UV Light Technology memaparkan sinar UVC ini bisa menghancurkan bahan genetik, baik pada manusia atau partikel virus," ujarnya.

Meski sinar UVC bisa membunuh virus, tapi jumlah paparan ultraviolet yang dibutuhkan tergantung pada faktor-faktor, seperti bentuk dan jenis bahan virus.

Segudang Fasilitas Canggih di Vivo X50 untuk Menunjang Aktivitas Penggunanya

"Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyebutkan paparan lampu UV ke kulit bisa membahayakan, dan memerlukan peralatan dan pelatihan khusus untuk memakai UVC dalam mensterilkan tangan." jelasnya.

Anthoni memaparkan, LSUV1 ini merupakan salah satu dari empat line up produk Home Isolation Series dari OASE. Tiga produk lainnya merupakan Pen Tab LWT1, Earphone KG10, dan Home Audio Speaker S3 dan dipasarkan di toko resminya di Shopee.

Comments