Teknologi Asal Silicon Valley yang Berhenti di 2016 (2-Habis)

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Teknologi Asal Silicon Valley yang Berhenti di 2016 (2-Habis)

Teknologi Asal Silicon Valley yang Berhenti di 2016 (2-Habis)

KEPONEWS.COM - Teknologi Asal Silicon Valley yang Berhenti di 2016 (2-Habis) CALIFORNIA - Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan beragam, membuat persaingan semakin ketat. Tak hanya startup, beberapa produk teknologi dari vendor ternama pun sempat gagal dan ditutup.Dila...
Loading...

CALIFORNIA - Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan beragam, membuat persaingan semakin ketat. Tak hanya startup, beberapa produk teknologi dari vendor ternama pun sempat gagal dan ditutup.

Dilansir Technologyreview, Kamis (29/12/2016), berikut beberapa karya teknologi Silicon Valley yang ditutup tahun ini.

BERITA REKOMENDASI


Headphone jack

Apple tahun ini meninggalkan jack audio 3,5mm yang familiar dan banyak digunakan oleh pengguna. Jack ini digunakan oleh banyak vendor smartphone, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggunakannya di berbagai ponsel.

Dengan berani Apple mengusung headphone nirkabel yang menjadi pasangan iPhone 7. Namun hal ini tentu akan berdampak besar pada perusahaan kecil yang juga memproduksi headphone dengan jack 3,5mm.

Apple memberikan pengalaman audio nirkabel melalui Airpods yang belum lama ini dirilis. Langkah yang sama sepertinya akan diikuti oleh Samsung untuk menyingkirkan jack headphone yang lama.

Project Ara

Google resmi menghentikan Project Ara pada September lalu, padahal proyek ponsel modular ini sempat ramai diperbincangkan. Ponsel ini dirancang dengan hardware yang bisa dibongkar pasang layaknya berbagai model kamera.

Namun keraguan bahwa ponsel Ara akan segera dirilis mulai mencuat di tahun lalu ketika perusahaan membatalkan uji coba di Puerto Rico. Pada akhirnya, tren didominasi oleh smartphone yang murah dan cepat, sehingga Google membatalkan smartphone modularnya.

Teknologi Asal Silicon Valley yang Berhenti di 2016 (2-Habis)
Loading...

Comments