Teknologi Anyar Atasi Nyeri Pinggang Kronis Akibat Saraf Terjepit

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Teknologi Anyar Atasi Nyeri Pinggang Kronis Akibat Saraf Terjepit

Teknologi Anyar Atasi Nyeri Pinggang Kronis Akibat Saraf Terjepit

KEPONEWS.COM - Teknologi Anyar Atasi Nyeri Pinggang Kronis Akibat Saraf Terjepit JAKARTA - Nyeri pinggang merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling banyak dijumpai di praktek klinik sehari-hari. Data yang ada menunjukan setiap orang minimal dalam hidupnya pernah mengalami...

JAKARTA - Nyeri pinggang merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling banyak dijumpai di praktek klinik sehari-hari.

Data yang ada menunjukan setiap orang minimal dalam hidupnya pernah mengalami 1 kali periode nyeri pinggang. Dan sebanyak 5- 20% dari mereka, akan mengalami nyeri yang bersifat kronis.

Dari sekian banyak pasien yang datang ke klinik dokter atau rumah sakit umumnya sudah dengan kondisi nyeri pinggang yang kronis, terang dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS, selaku pakar nyeri Klinik Nyeri dan Tulang Belakang, Gedung Onta Merah, Jakarta, Selasa (31/1/2018).

Banyak dari pasien datang setelah sebelumnya mencoba terapi alternatif seperti pijat, totok, atau herbal, namun tidak menuai perbaikan.

Kondisi seperti ini selain menyita waktu dan biaya juga berdampak pada penurunan kualitas hidup pasien.

Modalitas terapi untuk mengatasi masalah nyeri dan tulang belakang dalam dunia kedokteran cukup beragam dan bergantung penyebabnya.

Dari mulai penggunaan obat-obatan, terapi intervensi hingga pembedahan baik operasi terbuka maupun minimally invasive surgery yang hanya menyisakan luka sayatan minimal di kulit (7 mm).

PB NU Tak Ingin Situasi di Pilkada DKI Terulang Kembali

Dari sekian banyak penyebab nyeri pinggang yang ada di masyarakat, Herniated Nucleus Pulposus (HNP) atau yang jamak disebut saraf terjepit merupakan salah satu penyebab nyeri pinggang kronik terbanyak.

Nyeri yang dialami pasien umumnya menjalar hingga paha, dan seluruh bagian kaki disertai dengan kelemahan, baik pada salah satu atau kedua kaki.

Teknologi Anyar Atasi Nyeri Pinggang Kronis Akibat Saraf Terjepit

Comments