Tips Bikin Keyboard Laptop Anda Lebih Awet

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Bikin Keyboard Laptop Anda Lebih Awet

Tips Bikin Keyboard Laptop Anda Lebih Awet

KEPONEWS.COM - Tips Bikin Keyboard Laptop Anda Lebih Awet JAKARTA - Keyboard pada laptop merupakan komponen yang sering disentuh oleh pengguna. Diambil dari banyak sekali sumber, berikut ini cara merawat keyboard laptop agar perangkat ini bisa lebih awet.Gun...

JAKARTA - Keyboard pada laptop merupakan komponen yang sering disentuh oleh pengguna. Diambil dari banyak sekali sumber, berikut ini cara merawat keyboard laptop agar perangkat ini bisa lebih awet.

Gunakan Cover Keyboard

BERITA REKOMENDASI

Keyboard yang dilapisi cover atau pelindung bisa lebih aman, sehingga debu atau cairan tidak dapat masuk ke dalam perangkat. Pengguna bisa memakai cover keyboard yang umumnya dijual dengan banderol harga yang murah.

Bersihkan Debu

Debu yang menumpuk bisa mengganggu kenyamanan pengguna. Selain itu, debu yang terjepit di bawah tombol keyboard bisa saja mengganggu pengguna ketika mengetik. Sebaiknya pengguna membersihkan tombol keyboard secara bersiklus agar debu tidak terlalu menumpuk.

Hindari Cairan yang Masuk

Pengguna mungkin memiliki kebiasaan menaruh gelas berisi air dekat laptop. Sebaiknya pengguna tidak menaruh gelas tersebut dekat laptop, alasannya adalah bisa berpotensi air itu tumpah yang akan terjadi tersenggol tidak sengaja oleh pengguna.

Tidak Menekan Keyboard Terlalu Kencang

Ada produsen yang menciptakan keyboard dengan tombol mekanik. Dengan tombol tersebut, pengguna bisa nyaman ketika bermain game misalnya atau melakukan tugas pengetikan. Meskipun demikian, disarankan untuk tidak menekan keyboard dengan ketukan yang terlalu keras agar keyboard awet.

Tips Bikin Keyboard Laptop Anda Lebih Awet

Comments