Tips Atasi Laptop Cepat Panas

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Atasi Laptop Cepat Panas

Tips Atasi Laptop Cepat Panas

KEPONEWS.COM - Tips Atasi Laptop Cepat Panas JAKARTA - Tak hanya smartphone, laptop juga bisa mengalami masalah cepat panas apabila kelebihan beban kerja. Untuk membuat laptop tersebut tak cepat panas, ada tips yang bisa dilakukan.Berikut ini ti...

JAKARTA - Tak hanya smartphone, laptop juga bisa mengalami masalah cepat panas apabila kelebihan beban kerja. Untuk membuat laptop tersebut tak cepat panas, ada tips yang bisa dilakukan.

Berikut ini tips agar laptop Anda tak cepat panas yang dirangkum Okezone dari banyak sekali sumber, Sabtu (15/4/2017).

BERITA REKOMENDASI

Jangan Memilih Tempat yang Terpapar Sinar Matahari

Jikalau menggunakan laptop pada tempat yang langsung terkena sinar matahari, sebaiknya lindungi laptop dengan pelindung agar sinar tidak menembus casing.

Hindari Meletakkan Laptop di Kendaraan Pribadi

Suhu di dalam mobil kerap kedap udara, ketika cuaca panas, sinar matahari akan menembus kaca mobil yang akan mengakibatkan suhu kabin meningkat. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada kinerja laptop.

Netralkan Suhu

Ketika merasakan udara di luar terlalu terik dengan membawa laptop, pastinya kita akan mencari ruangan yang memiliki udara dingin. Namun, jangan langsung menyalakan laptop, beri jeda beberapa ketika kemudian dinyalakan. Ini bertujuanuntuk menetralisasikan suhu panas.

Bersihkan dari Debu

Salah satu penyebab suhu laptop menjadi cepat panas ialah debu yang menumpuk pada kipas. Jadi, lakukan perawatan rutin dengan menghilangkan debu yang menyelimuti permukaan hardware, termasuk pada motherboard, VGA card, dan komponen lainnya.

Jangan Mencolok Laptop kalau Baterai Penuh

Hal ini tentu dapat membuat laptop cepat panas, sesuaikan pengaturan daya yang dipakai dengan asupan listrik.

Gunakan Cooling Pad

Penggunaan cooling pad tentu dapat mengurangi suhu laptop, dengan cara menyedot suhu panas dari dalam bodi laptop menggunakan kipas kecil yang ditempatkan tepat di bawah perangkat.

Tips Atasi Laptop Cepat Panas

Comments