Manfaatkan Google Maps Secara Offline

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Manfaatkan Google Maps Secara Offline

Manfaatkan Google Maps Secara Offline

KEPONEWS.COM - Manfaatkan Google Maps Secara Offline JAKARTA - Dengan mode offline, pengguna dapat meninjau, menggeser, dan memperbesar peta namun tidak bisa mencari dan mendapatkan petunjuk arah jalan. Berikut cara menggunakannya sebagaimana dilansir W...
Loading...

JAKARTA - Dengan mode offline, pengguna dapat meninjau, menggeser, dan memperbesar peta namun tidak bisa mencari dan mendapatkan petunjuk arah jalan. Berikut cara menggunakannya sebagaimana dilansir WikiHow.

Jalankan Aplikasi Google Maps pada Perangkat Anda

BERITA REKOMENDASI


Klik ikon aplikasinya pada layar utama atau daftar aplikasi untuk menjalankannya. Kemudian cari kota atau wilayah yang ingin Anda simpan, misalnya "Lembang" jika Anda ingin menyimpan peta daerah Lembang.

Pilih Ikon Menu

Ikon ini berupa tiga garis horizontal di pojok kiri atas yang berisi menu Google Maps. Pilih "Lokasi Anda". Tulisan ini dapat ditemukan di bagian paling atas menu. Dengan memilih ikon tersebut, Anda dapat meninjau kembali peta yang telah tersimpan atau yang baru saja ditinjau.

Selanjutnya, pilih "Peta Offline", gulir ke bagian paling bawah layar dan ketuk "Simpan Peta Offline Baru", kemudian perbesar peta sejauh mungkin. Semua informasi yang ada pada layar akan tersimpan misalnya nama jalan, informasi detail jalan, dan taman kota.

Terus perbesar hingga muncul pemberitahuan "Area terlalu luas untuk diperbesar" di bagian atas layar.

Simpan Peta

Setelah mengetuk "Offline Maps", Anda akan diperintahkan untuk menyimpan peta yang muncul di layar ponsel Anda. Pilih tombol "Simpan" di bagian bawah layar untuk menyimpan peta. Beri nama peta tersebut dengan nama yang mudah Anda ingat.

Setelah melakukan tahapan tersebut, Anda dapat membuka peta tanpa koneksi internet untuk melihat nama jalan, taman, dan lainnya.

Luas peta offline dibatasi sampai dengan 50 km x 50 km. Jika luas peta yang ingin Anda simpan terlalu besar, Anda dapat memperkecilnya dan menyimpan beberapa peta dengan ukuran yang bisa disimpan.

Peta offline hanya dapat digunakan untuk 30 hari. Google Maps akan meminta Anda untuk memperbarui aplikasi Maps setelah melampaui batas waktu.

Manfaatkan Google Maps Secara Offline

Comments