Tawar harga saat belanja di pasar, Salmafina panen kritik

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tawar harga saat belanja di pasar, Salmafina panen kritik

Tawar harga saat belanja di pasar, Salmafina panen kritik

KEPONEWS.COM - Tawar harga saat belanja di pasar, Salmafina panen kritik Usai kembali ke pelukan keluarga, Salmafina mulai sering beraktivitas dengan orangtuanya. Salah satu kegiatan yang dilakukan seperti perempuan pada umumnya ialah berbelanja. Namun, kali ini Salmafina...
Loading...

Usai kembali ke pelukan keluarga, Salmafina mulai sering beraktivitas dengan orangtuanya. Salah satu kegiatan yang dilakukan seperti perempuan pada umumnya ialah berbelanja. Namun, kali ini Salmafina dan sang ibu, Heidy Sunan, menyempatkan untuk belanja di pasar tradisional.

Usut punya usut, aktivitas tersebut merupakan challenge untuk konten saluran YouTube Heidy Sunan. Dalam video yang diunggah di YouTube Heidy Sunan, Salma melakukan challenge yang diberikan ibundanya. Challenge yang dilakukan untuk wanita yang karib disapa Alma ini dengan menawar belanjaan. Sesampainya di pasar, Alma mulai menawar sayuran.

"Segitu berapalah kok mahal banget sih? Rp 7.000 boleh tidak? Udah mahal ya cabe-cabean gini," tanya Alma ke penjual, seperti lansir dari dream.co.id via saluran YouTube Heidy Sunan, Jumat (18/10).

Selanjutnya, Alma dan Heidy memasuki lorong penjual buah. Di sana, mantan istri Taqy Malik ini diminta menawar kembali oleh ibundanya. Tapi Alma menolak untuk melakukan apa yang diperintahkan oleh ibundanya. Dia beralasan memang tak pintar menawar.

salmafina nawar di pasar © Instagram/@salmafinasunan

foto: YouTube/Heidy Sunan

"Kak tadi kan udah bisa beli cabe bisa nawar. Sekarang nawar sama bapaknya. Katanya kamu ingin beli pepaya sama beli jeruk, bisa tidak kamu nawar coba," kata Heidy.

"Aku biasanya langsung beli-beli saja barangnya. Beli baju saja aku tidak pernah cobain. Jadi kalau tidak muat aku beli lagi yang baru lagi," jawab Alma tersenyum.

"Kalau di pasar kan bedanya bisa ditawar. Bedanya sama supermarket kan gitu, coba deh kamu tawar," timpal Heidy.

salmafina nawar di pasar © Instagram/@salmafinasunan

foto: YouTube/Heidy Sunan

Alma langsung bertanya harga beberapa buah. Pertama, putri pengacara Sunan Kalijaga ini tertuju kepada buah kesukaannya adalah pepaya. Setelah memilih, wanita 20 tahun ini memilih untuk membeli pepaya dan jeruk. Dia juga membeli beberapa biskuit.

Video Alma dan ibundanya belanja itu langsung menjadi sorotan. Tapi mereka justru mendapatkan komentar sinis dari warganet. Pasalnya Alma dan ibundanya menawar belanjaan yang mereka beli. Warganet menganggap, status Salmafina Sunan dan ibunya sebagai publik figur, tidak pantas untuk menawar belanjaan di pasar.

"Liat artis tawar menawar ke pedagang kecil. Jdi MALU sndri," tulis akun @Siseh Slamanya.

"Bu Heidi kalo sama pedagang kecil mah gak usah nawar lagi , berapalah untung mereka bu," kata akun @97irna.

"Beli di org kecil sebaiknya jangan terlalu banyak menawar, hitung2 kita membantu mereka...jerih paysh nya yg melelahkan," tulis akun @sinta lim.

Recommended By Editor
Loading...

Comments