Tata Motors Luncurkan Mobil Listrik Murah Berdesain Kompak, Harga Cuma Rp 155 Jutaan

Otomotif

News / Otomotif

Tata Motors Luncurkan Mobil Listrik Murah Berdesain Kompak, Harga Cuma Rp 155 Jutaan

Tata Motors Luncurkan Mobil Listrik Murah Berdesain Kompak, Harga Cuma Rp 155 Jutaan

KEPONEWS.COM - Tata Motors Luncurkan Mobil Listrik Murah Berdesain Kompak, Harga Cuma Rp 155 Jutaan Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo NEW DELHI Tata Motors, perusahaan otomotif yang berbasis di India, pada hari Rabu (28/9) meluncurkan mobil listrik murah dengan bodi kompak...

Laporan Wartawan Tribunnews, Mikael Dafit Adi Prasetyo

NEW DELHI Tata Motors, perusahaan otomotif yang berbasis di India, pada hari Rabu (28/9) meluncurkan mobil listrik murah dengan bodi kompak bernama Tiago.

Dilansir dari Teslarati, Kamis (29/9/2022) kendaraan ini merupakan model baru dari mobil listrik Tata Motors dan dijual dengan harga 849.000 rupee atau sekitar 10.370 dolar AS.

Harga Tata Tiago yang murah ini membuatnya sangat kompetitif untuk dapat bersaing dengan merek lain di pasar otomotif India.

Sebelumnya, produsen mobil itu juga telah menjual sedan listrik Tigor di India dengan harga 4.000 dolar AS.

Undang-undang impor India yang sangat ketat, yang melipatgandakan biaya produksi kendaraan, telah membuat banyak produsen mobil mengalihkan bisnisnya ke negara lain.

Beberapa waktu lalu, Tesla juga merencanakan masuk pasar India, tetapi karena perusahaan tidak mau berkomitmen untuk mematuhi undang-undang impor India, rencana tersebut akhirnya ditunda.

Dua paket baterai ditawarkan untuk mobil listrik Tiago, masing-masing sebesar 19 kWh yang memberikan jangkauan hingga 155 mil (250 km) dan 24 kWh yang memberikan jangkauan hingga 194 mil (315 km) dengan sekali pengisian daya.

Dengan baterai berukuran lebih kecil, mobil listrik Tiago juga dilengkapi motor penggerak yang menghasilkan output sebesar 60 horsepower dan torsi 110 Nm (81 lb-ft).

SUV Listrik Mercedes Benz EQE Terbaru Bulan Depan

Sedangkan untuk model jarak jauh, dilengkapi motor penggerak yang menghasilkan output sebesar 74 horsepower dan mempunyai torsi sedikit lebih besar adalah 114 Nm (84 pound-feet).

Interior mobil listrik Tata TiagoInterior mobil listrik Tata Tiago

Di sisi lain, Tata Motors juga menyertakan garansi 8 tahun (160.000 kilometer) untuk paket baterai dan garansi 3 tahun (125.000 kilometer) untuk kendaraan itu sendiri.

BMW Perkenalkan SUV Listrik iX1 Baru untuk Pasar Eropa

Perusahaan akan mulai membuka pre order untuk mobil listrik Tiago pada 1 Oktober dan akan mengirimkan kendaraan tersebut mulai Januari 2023.

Comments