Tasya Kamila Berbagi Tips Ketika Kuliah di Luar Negeri

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tasya Kamila Berbagi Tips Ketika Kuliah di Luar Negeri

Tasya Kamila Berbagi Tips Ketika Kuliah di Luar Negeri

KEPONEWS.COM - Tasya Kamila Berbagi Tips Ketika Kuliah di Luar Negeri JAKARTA - Tasya Kamila kembali ke Tanah Air setelah wisuda, karena berhasil menyelesaikan studi S2 di Columbia University, Amerika Serikat. Ia menyandang gelar master of public administration. Wanit...
Loading...

JAKARTA - Tasya Kamila kembali ke Tanah Air setelah wisuda, karena berhasil menyelesaikan studi S2 di Columbia University, Amerika Serikat. Ia menyandang gelar master of public administration.

Wanita 25 tahun yang beken sebagai penyanyi cilik itu, mengatakan memang tak gampang mengembang ilmu di luar negeri. Beberapa tantangan harus ia hadapi dan cari solusinya.

"Tantangan buat aku adaptasi dengan lingkungan yang baru, stepping out of comfort zone dan menyamakan ritme dengan kegiatan baru. Menyesuaikan diri sih menurut aku yang susah karena kan lingkungan baru," kata Tasya saat ditemui di Westin Hotel, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Lulusan S1 Ekonomi Universitas Indonesia itu menjelaskan, menyesuaikan diri di tengah perbedaan budaya dan karakter masyarakat Amerika Serikat menjadi tantangan untuknya.

Terlebih, ini kali pertama Tasya tinggal sendiri di luar negeri.

"Aku juga pertama kalinya tinggal di luar negeri dan pertama kalinya sekolah di luar negeri, sekolah di sekolah bergengsi yang mana mahasiswa-mahasiswanya pintar dan mereka tuh ambisius banget, standarnya tinggi. Itu sih challenge-nya bagaimana kita bisa menyesuaikan diri dan mengetahui seberapa jauh sih limit kita," terang pelantun 'Libur Telah Tiba' itu.

Seiring waktu, tantangan-tantangan tersebut pun bisa Tasya atasi dengan baik.

Ia pun membuatkan tips saat berkuliah di luar negeri, dan bagaiman caranya lulus tepat waktu seperti dirinya.

"Biasanya sih sudah ada programnya. Yang penting enjoy aja selama kuliah, jangan sampai dibawa stress. If you want to talk to someone, talk to someone. Dibuat balance aja, dinikmati aja. Tetap bersosialisasi dan beristirahat," pungkas Tasya.(Tribunnews.com, Ria Anatasia)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tasya Kamila Menyebarkan Tips Kuliah di Luar Negeri, http://www.tribunnews.com/seleb/2018/06/04/tasya-kamila-berbagi-tips-kuliah-di-luar-negeri.
Penulis: Ria anatasia
Editor: Willem Jonata

Tasya Kamila Berbagi Tips Ketika Kuliah di Luar Negeri
Loading...

Comments