Tarian Messi Di Laga Ke-1.000 Bawa Argentina Ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, La Pulga Jadi MOTM

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Tarian Messi Di Laga Ke-1.000 Bawa Argentina Ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, La Pulga Jadi MOTM

Tarian Messi Di Laga Ke-1.000 Bawa Argentina Ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, La Pulga Jadi MOTM

KEPONEWS.COM - Tarian Messi Di Laga Ke-1.000 Bawa Argentina Ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, La Pulga Jadi MOTM Lionel Messi kembali tampil menjadi pahlawan bagi Timnas Argentina saat mengandaskan perlawanan Australia di laga 16 besar Piala Dunia 2022. Bertanding di Ahmed bin Ali Stadiun, Minggu (4/12/2022) din...

Lionel Messi kembali tampil menjadi pahlawan bagi Timnas Argentina saat mengandaskan perlawanan Australia di laga 16 besar Piala Dunia 2022. Bertanding di Ahmed bin Ali Stadiun, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, La Pulga (julukan Lionel Messi) menyumbang satu gol.

Argentina vs Australia sendiri berakhir dengan kemenangan bagi La Albiceleste (julukan Argentina) dengan skor 2-1. Laga ini juga menjadi laga ke-1.000 bagi sang kapten Lionel Messi dalam karier profesionalnya.

Kegemilangan Lionel Messi di laga ini diganjar dengan penghargaan sebagai Man of The Match atau MOTM. Bila menilik laga yang baru saja dihelat itu, tak hanya sebuah gol saja, Messi benar-benar tampil trengginas. Operan kunci, gocekan hingga ancaman ia tebar nyaris di sepanjang jalannya laga dini hari tadi.

Messi menjadi pemecah kebuntuan Argentina membobol ketatnya pertahanan Australia. Sebuah gol ciamik di menit 35 menjadi pembuktian bagi pemain nomor punggung 10 itu, bahwa usia bukanlah alasan baginya.

Hasil Argentina Vs Australia: Menang 2-1, Lionel Messi Cs Tantang Belanda Di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Statistik Lionel Messi

Lionel Messi cs bergembira usai memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan Australia dengan skor 2-1. (AFP)Lionel Messi cs bergembira usai memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan Australia dengan skor 2-1. (AFP)

Di laga melawan Australia di 16 besar Piala Dunia 2022, Messi membukukan enam tendangan. Semuanya ia lepaskan di dalam kotak penalti, kecuali satu dari tepian kotak penalti.

Pergerakan Messi benar-benar membuat pemain belakang Australia kocar-kacir, ia bak menunjukan tarian khas Tango, menggiring bola lalu tiba-tiba bisa menendang atau melepaskan umpan kunci.

Lihat saja aksinya di menit 80, Messi meliuk-liuk melewati sejumlah adangan pemain lawan dari sisi kiri pertahanan Australia, ia kemudian melepaskan sodoran ciamik ke arah Lautaro Martinez yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Sayang, striker pengganti dari klub Inter Milan sepertinya tengah 'bapuk', sepakannya justru melambung menembak burung.

Kehebatan Messi di laga kali ini juga terlihat dari akurasi umpannya yang mencapai 90 persen. Tercatat cuma ada enam umpan yang salah sasaran.

7 Fakta Menarik usai Belanda Hancurkan Amerika Serikat 3-1 di 16 Besar Piala Dunia 2022

Berikut merupakan statistik Lionel Messi yang disitat dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Tendangan: 2/5 (40%)
Peluang tercipta: 4
Akurasi umpan: 52/58 (90%)
xG: 0,48
Dilanggar: 2

Comments