Targetkan 10 Ribu Wisatawan, Puncak Sail Nias 2019 Digelar Akhir Pekan Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Targetkan 10 Ribu Wisatawan, Puncak Sail Nias 2019 Digelar Akhir Pekan Ini

Targetkan 10 Ribu Wisatawan, Puncak Sail Nias 2019 Digelar Akhir Pekan Ini

KEPONEWS.COM - Targetkan 10 Ribu Wisatawan, Puncak Sail Nias 2019 Digelar Akhir Pekan Ini Pulau Nias di Sumatera Utara terkenal dengan keindahan alam dan kemaritimannya. Pulau yang mempunyai jumlah penduduk 314 ribu ini akan menggelar puncak acara Sail Nias pada 14 September mendatang. Dal...
Loading...

Pulau Nias di Sumatera Utara terkenal dengan keindahan alam dan kemaritimannya. Pulau yang mempunyai jumlah penduduk 314 ribu ini akan menggelar puncak acara Sail Nias pada 14 September mendatang.

Dalam puncak acara Sail Nias 2019, Presiden Joko Widodo dijadwalkan muncul. Sail Nias sendiri merupakan rencana pariwisata dari Pulau Nias yang bertujuan mendatangkan wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dalam siaran persnya mengatakan, Pulau Nias yang berada di bagian terluar barat Indonesia ini merupakan eksotisme Indonesia. Meski pulaunya berukuran kecil, namun potensi alamnya luar biasa sehingga diharapkan bisa membawa nama besar Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia.

Lompat batu

Sudah banyak Indonesia mempunyai destinasi kelas dunia. Tetapi dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia," ujar Yasonna.

Ia melanjutkan, Pulau Nias mempunyai sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya. Ia berharap, Sail Nias 2019 ini akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan dunia.

Pada puncak acara Sail Nias 2019 yang akan digelar hari Sabtu, jumlah kunjungan yang ditargetkan ialah 10 ribu wisatawan lokal dan mancanegara.

Selanjutnya
Loading...

Comments