Target Rossi Sebelum Balapan MotoGP Argentina 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Target Rossi Sebelum Balapan MotoGP Argentina 2019

Target Rossi Sebelum Balapan MotoGP Argentina 2019

KEPONEWS.COM - Target Rossi Sebelum Balapan MotoGP Argentina 2019 SANTIAGO DEL ESTERO Sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Argentina 2019 telah sukses dilaksanakan. Kini para pembalap kembali fokus untuk mempersiapkan dirinya agar bisa tampil maksimal di sesi lati...

SANTIAGO DEL ESTERO Sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Argentina 2019 telah sukses dilaksanakan. Kini para pembalap kembali fokus untuk mempersiapkan dirinya agar bisa tampil maksimal di sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan tentu saja kualifikasi. Salah pembalap yang mengaku telah siap menghadapi persiapan terakhir balapan seri Argentina itu merupakan Valentino Rossi.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu mengaku sudah siap menyambut sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi MotoGP Argentina 2019. Meski gagal tampi menterang di sesi latihan bebas pertama dan kedua, namun Rossi percaya diri bisa tampil maksimal di sesi ketiga dan keempatnya.

Rossi Puas dengan Hasil Sesi Latihan Bebas 2 MotoGP Argentina 2019

Kepercayaan diri itu muncul karena Rossi sudah menargetkan semenjak awal apa yang harus ia lakukan di hari terakhir persiapan seri kedua MotoGP 2019 tersebut. Menurut pengakuan pembalap berjuluk The Doctor itu, sasaran utamanya merupakan dengan tetap berada di posisi 10 besar ketika balapan berlangsung, pada Senin 1 April 2019 dini hari WIB.

Hal itu dikarenakan dengan berada di 10 besar, maka menurut Rossi peluangnya untuk finis di posisi podium saat balapan MotoGP Argentina 2019 akan jauh lebih besar. Hal itulah yang menjadi targetnya usai melihat hasil sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Hari itu (sesi latihan bebas hari pertama) ialah hari yang cukup bagus karena saya selalu merasa cukup cepat. Pagi kami kami bekerja dengan baik dengan ban, bahkan saat memakai ban bekas. Pada sore harinya kami mencoba hal-hal lain dan pada akhirnya saya dapat melakukan time attack, kata Rossi, dilansir dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Sabtu (30/3/2019).

Saya berada di posisi keenam (di sesi latihan bebas kedua) dan hanya beda 0,2 detik dari pembalap tercepat. Hal itu jelas bukanlah hari yang buruk. Masih banyak hal yang harus dilakukan sebelum balapan. Kami telah bekerja dengan baik dengan tim kami, dan saya senang karena bisa berkendara dengan baik. Banyak sekali pembalap yang sangat cepat sekarang ini, jadi akan sangat penting untuk tetap fokus mengincar posisi 10 besar, tutupnya.

(RNR)

Comments