Tantangan Pemerintah Cegah Virus Korona Masuk ke Indonesia

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Tantangan Pemerintah Cegah Virus Korona Masuk ke Indonesia

Tantangan Pemerintah Cegah Virus Korona Masuk ke Indonesia

KEPONEWS.COM - Tantangan Pemerintah Cegah Virus Korona Masuk ke Indonesia VIRUS Korona mulai mengintai seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pengawasan penumpang di seluruh pelabuhan maupun bandara di Indonesia diperketat. Kepala KKP Kelas I Soekarno Hatta, Anas Ma'ruf Anas me...

VIRUS Korona mulai mengintai seluruh dunia, termasuk Indonesia. Pengawasan penumpang di seluruh pelabuhan maupun bandara di Indonesia diperketat.

Kepala KKP Kelas I Soekarno Hatta, Anas Ma'ruf Anas mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi pemerintah saat mencegah masuknya virus Korona ialah mengidentifikasi seluruh pesawat, yang masuk atau datang dari Tiongkok. Saking banyaknya pesawat atau kapal yang masuk dari Tiongkok, membuat pemerintah harus hati-hati.

kkp

"Untuk mencegah virus Korona harus kita identifikasi, karena setiap hari jadwalnya berubah-ubah tidak semua. Intinya semua pesawat dan penumpang yang berasal dari daratan Tiongkok harus diawasi. Seperti Hong Kong, Beijing, hingga Shanghai. Apalagi yang transit dari Bangkok dan Singapura itu banyak sekali," tegasnya.

Identifikasi pesawat maupun kapal tersebut dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus Korona. Ditambah lagi dengan pengunjung dari Tiongkok yang masuk ke Indonesia, melalui jalur transit seperti di Thailand, Singapura, maupun Filipina.

Selanjutnya

Comments