Tantangan Berat Di Lari Lintas Sumbawa 320 Kilometer

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Tantangan Berat Di Lari Lintas  Sumbawa 320 Kilometer

Tantangan Berat Di Lari Lintas Sumbawa 320 Kilometer

KEPONEWS.COM - Tantangan Berat Di Lari Lintas Sumbawa 320 Kilometer Kamis, 02 Maret 2017 | 17:03 WIBPesepeda menyusuri pantai di Tanjung Pasir, Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 2 November silam. Kegiatan bersepeda lintas alam ini diadakan dalam rangka...

Kamis, 02 Maret 2017 | 17:03 WIB

Tantangan Berat Di Lari Lintas  Sumbawa 320 Kilometer

Pesepeda menyusuri pantai di Tanjung Pasir, Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 2 November silam. Kegiatan bersepeda lintas alam ini diadakan dalam rangka memeriahkan Festival Pulau Moyo 2012. TEMPO/Rully Kesuma

Mataram - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Lalu Mohammad Faozal mengatakan penyelenggaraan Festival Pesona Tambora 2017 akan diawali dengan lari lintas alam (Ultra) Pulau Sumbawa berjarak 320 kilometer. Festival akan berlangsung pada 5-11 April (baca: Tahun Ini, Festival Pesona Tambora Dihelat Lebih ...).

Mohammad Faozal di Mataram Rabu, mengatakan kegiatan lari lintas alam Pulau Sumbawa ketika ini sudah memasuki tahun ketiga. Kegiatan itu merupakan rangkain dari Pesona Tambora yang didukung harian Kompas.

Direktur Komunitas Harian Kompas Rusdi Amral mengatakan lari lintas Pulau Sumbawa ini imulai dari Kabupaten Sumbawa Barat dan berakhir di Doro Canga, Kabupaten Dompu. "Yang menjadi peserta lari itu paling tidak memiliki kualifikasi pernah ikut marathon yang sama 320 km. Jadi tentu pesertanya terbatas," terang dia.

Berdasarkan catatan, yang bisa masuk garis finish hanya dua orang (pada 2015). Kemudian di tahun 2016 hanya satu orang yang bisa sampai garis finish.

"Kami menitikkan waktu tempuh para pelari tidak boleh lebih dari 72 jam. Kami berharap tahun ini banyak pelari yang menembus dan mengukir rekor lari ultra Sumbawa," kata Rusdi.

Menurut Rusdi, medan lintasan lari ultra Sumbawa ialah yang tersangar bagi para pelari pofesional. Selain jarak yang jauh, suhu dan medannya juga ekstrem. Sedangkan rute mencakup lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa, yakni Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Bima, serta Kota Bima.

ANTARA

Baca juga:

202 Bendera Merah-Putih Akan Ditancapkan Di Puncak ...

Saking Kesengsem, Turis Arab Datang Puluhan Kali Ke Puncak

Comments