Tanpa tangan, pria ini bisa sukses jadi tukang cukur profesional

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Tanpa tangan, pria ini bisa sukses jadi tukang cukur profesional

Tanpa tangan, pria ini bisa sukses jadi tukang cukur profesional

KEPONEWS.COM - Tanpa tangan, pria ini bisa sukses jadi tukang cukur profesional Ketika mempunyai kekurangan dalam tubuh banyak orang yang justru minder karena merasa tidak mempunyai hidup yang tepat seperti yang lainnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang dianggap sebelah mata...

Ketika mempunyai kekurangan dalam tubuh banyak orang yang justru minder karena merasa tidak mempunyai hidup yang tepat seperti yang lainnya. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang dianggap sebelah mata sehingga dikucilkan atau tidak diterima dilingkungannya.

Biasanya orang yang mempunyai cacat fisik harus dimotivasi dan didukung. Karena, tidak sedikit orang yang mempunyai kekurangan dalam tubuhnya justru mempunyai kemampuan yang lain yang tidak disangka-sangka.

Seperti halnya dengan pria bernama Gabriel Heredia. Meski lahir tanpa lengan, ia tidak patah semangat. Justru dengan keterbatasannya itu ia buktikan dengan dirinya bisa menjadi tukang cukur profesional.

Pria asal Argentina ini mengaku bisa seperti sekarang atas dukung dari sahabat dan keluarga. Tak hanya itu, ibunya yang sebagai penata rambut juga membuat ia bisa menjadi tukang cukur.

Seperti dilansir dari odditycentral, Selasa (7/8) Gabriel bercerita semenjak usia 14 tahun mulai bekerja sebagai tukang cukur, dan mempelajari semua teknik untuk menyempurnakan potongan rambut dan jenggot. Meskipun dia pertama kali melihatnya sebagai hobi, Gabriel dengan cepat memutuskan bahwa ini ialah profesi yang dia inginkan.

"Saya telah belajar untuk melayani segelas air sendiri, saya telah belajar, saya telah belajar mengendarai sepeda, sepeda motor, dan bahkan mengendarai mobil," katanya.

Keluarganya segera membantunya membuka salon cukur pertamanya, yang ia kerjakan selama satu setengah tahun. Di sana ia bertemu Zlatan Gomez, Presiden Argentina Corta, sebuah organisasi tukang cukur untuk terhubung, melakukan pekerjaan amal di lingkungan yang kurang beruntung dan mengajar penataan rambut bagi mereka yang tertarik.

Gabriel sekarang bagian dari Argentina Corta, yang memberikan jasanya kepada orang-orang dari segala usia. Sehingga mereka dapat membangun keterampilan yang mereka butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Sebagai pemuda yang cerdas dan penuh perhatian, Gabriel berusaha untuk tidak hanya menjadi tukang cukur, tetapi juga membuat hubungan dengan lingkungan.

"Hal yang paling saya sukai dari pekerjaan saya ialah orang merasa nyaman dan bergaya dengan potongan saya dan itu membuat saya merasa bahagia. Saya ingin toko saya menjadi yang terbaik dan mempunyai pangkas rambut yang lain juga," ucapnya.

Saat ini, Gabriel sudah membuka gerai cukur rambut di Buenos Aires bersama dengan kekasihnya, Yanina. Siapa sangka, hampir setiap hari gerai cukur rambutnya dipenuhi pengunjung yang ingin memakai jasanya bahkan bisnisnya ini sedang di booming.

(pep)

Tanpa tangan, pria ini bisa sukses jadi tukang cukur profesional

Comments